29 C
Semarang
, 25 July 2024
spot_img

Timnas Indonesia Menang 3-0, Pelatih Vietnam Dipecat

Jatengnews.id – Timnas Indonesia kembali petik kemenangan atas Vietnam 3-0 pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Tiga gol timnas Indonesia dilesakkan oleh Jay Idzes (8′), Ragnar Oratmangoen (23′), dan Ramadhan Sananta (90+8′).

Baca juga: Jadwal Live Streaming Vietnam Vs Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Tayang Dimana TV Apa Jam Berapa

Dengan kekalahan ini Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), akhirnya resmi memecat Philippe Troussier sebagai pelatih timnas Vietnam.

‘’Segera setelah pertandingan kedua antara Vietnam melawan Indonesia, pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia, Federasi Sepak Bola Vietnam dan Philippe Troussier bertemu dan membahas proses kerja sebagai pelatih kepala timnas Vietnam dan Vietnam U-23.”

“Dalam pertemuan tersebut, Federasi Sepak Bola Vietnam dan pelatih kepala tim nasional Vietnam, Mr. Philippe Troussier mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak mulai 26 Maret 2024,” demikian keterangan yang dituangkan Federasi Sepak Bola Vietnam, VFF, melalui situs resmi mereka.

Ini kedua kalinya, Philippe Troussier harus dipecat sebagai pelatih kepala, setelah kalah dari Timnas Indonesia.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Menang atas Vietnam

Sebelumnya, pria berkebangsaan Prancis itu pernah dipecat dari kursi pelatih Qatar pada Piala Asia 2004, setelah kalah dari Timnas Indonesia.

Philippe Troussier menangani Qatar ketika itu yang segrup dengan tuan rumah China, Indonesia, dan Bahrain. Pada pertandingan pertama melawan Timnas Indonesia, Philippe Troussier bersama Qatar kalah 1-2.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN