27 C
Semarang
, 21 April 2024
spot_img

Kapolri dan Panglima TNI Pantau Persiapan Tol One Way

Semarang, Jatengnews.id – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto lakukan pemantauan di Gerbang Tol Kalikangkung, Rabu (3/4/2024) sore.

Tidak hanya Kedua Jendral tersebut, terlihat PJ Gubernur Nana Sudjana, Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Baca juga: DPR Usul Tarif Jalan Tol Gratis Seperti di Malaysia

Kegiatan ini merupakan persiapan Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Gerbang Tol Kalikangkung Polda Jateng, di Kota Semarang.

“Jalan Tol Trans Jawa menjadi perhatian utama karena akan diberlakukan One Way Nasional dari Gerbang Tol Cikatama hingga Tol Kali Kangkung,” ucapnya kepada awak media Rabu (3/4/2024) pagi.

Sesuai Jadwal yang telah di umumkan One Way Nasional pada arus mudik lebaran 2024 tersebut bakal dimulai Tanggal 5 April 2024 hingga 9 April 2024.

Selain One Way, kabarnya pada waktu itu juga bakal dilakukan sistem ganjil genap dari rute yang sama dari GT Cikatama hingga GT Kalikangkung.

Selain itu, jika memang terjadi kepada di wiliyah, Kota Semarang dan sekitarnya nanti bakal dilakukan One Way lokal kbusu wilayah Jateng.

Baca juga: Daftar Ruas Jalan Tol yang Dapat Diskon hingga 20 Persen Saat Mudik Lebaran 2024

“Koordinasi dan pelaksana One Way Lokal dibawah kendalu Dirlantas Polda Jateng. Jika terjadi kepadatan akan diberlakukan One Way Lokal dari Kalikangkung hingga Bawen atau Tingkir,” tandasnya.

Terpantau hingga saat ini, pukul 16:30 para petinggi negara terkhususnya dalam bidang keamanan tersebut terlihat masih melakukan rapat tertutup di Pos Kalikangkung bersama jajarannya di Jateng.(Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN