26 C
Semarang
, 13 April 2024
spot_img

Polresta Surakarta Salurkan Zakat Fitrah

Solo, Jatengnews.id – Polresta Surakarta, Polda Jateng menyalurkan zakat fitrah  3 ton beras kepada keluarga yang berhak menerima,  Rabu (03/04/2024) petang. Zakat fitrah tersebut dikemas ke dalam 1000 paket.

Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi, melalui Kabag SDM Kompol Riyadi Supriadi, mengatakan zakat fitrah itu dikumpulkan dari anggota Polri dan PNS Polresta Surakarta senilai Rp 45.450.000,-

Baca juga: Hasil Operasi Pekat Polresta Surakarta, Terbanyak Narkoba

“Kegiatan ini, sebagai wujud menunaikan perintah agama. Dan, untuk anggota Polresta Surakarta baik Polri dan PNS, kami koordinir dan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan,”terangnya.

Menurutnya, zakat fitrah diserahkan kepada panti asuhan,  Guru TK Bhayangkari, tenaga kebersihan, tukang parkir, pegawai kantin, supeltas, tukang sampah, panti jompo serta warga sekitar Polsek jajaran.

Baca juga: Baznas Targetkan Zakat ASN Pemprov Jateng Rp100 Miliar di 2024

Kabag SDM menambahkan zakat fitrah merupakan kewajiban seorang muslim untuk ditunaikan terutama di di bulan suci Ramadhan.

“Kita berharap,  pembagian zakat ini dapat meringankan beban warga masyarakat dan dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M bersama keluarga dengan suka cita,”tandasnya.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN