28 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Cegah Tindak Kriminalitas Saat Mudik Polisi Akan Patroli Rumah Kosong

Jakarta, Jatengnews.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan Polri bersama TNI telah mengantisipasi gangguan kriminalitas selama masa mudik lebaran Idul Fitri 2024.

“Kami dibantu Pak Panglima, baik di pusat maupun jajaran, tentunya mengambil langkah antisipasi terkait kerawanan,” kata Listyo dikutip dari Suara.com jaringan berita Jatengnews.id, Jumat (05/04/2024).

Baca juga : Amankan Arus Mudik, Polres Karanganyar Siapkan Penembak Jitu

Dalam pelaksanaannya personel TNI-Polri, kata Listyo, akan diterjunkan di titik-titik pusat arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2024. Mulai dari tempat peristirahatan hingga titik-titik rawan kemacetan.

Selain itu juga mendirikan pos pelayanan dan pengamanan serta melaksanakan kegiatan patroli rumah kosong yang ditinggal pemudik.

“Sehingga masyarakat yang mungkin merasakan adanya gangguan masalah keamanan bisa segera lapor,” katanya.

Listyo juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik untuk menitipkan kendaraannya ke kantor kepolisian setempat.

Baca juga : Jateng Tumpuan Arus Mudik Lebaran 2024

“Termasuk apabila ingin menitipkan barang berharga termasuk rumah yang ditinggalkan untuk menjadi rute patroli bagi anggota kita. Sehingga saat ditinggalkan mudik dan pada saat kembali semua dalam kondisi bisa terjaga keamanannya,” pungkasnya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN