34 C
Semarang
, 20 July 2024
spot_img

Amankan Arus Mudik, Polres Karanganyar Siapkan Penembak Jitu

Karanganyar, Jatengnews.id – Guna memberikan rasa aman kepada para pemudik, Polres Karanganyar menurunkan tim penembak jitu.

Tim penembak jitu ini akan bergerak di kawasan rawan terjadinya tindak kejahatan.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Polres Karanganyar Musnahkan Ribuan Botol Miras Berbagai Merk

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy usai gelar pasukan Operasi Ketupat Candi di alun-alun Karanganyar, Kamis (4/4/2024) mejelaskan tim penembak jitu ini akan mengambil tindakan tegas bagi siapapun yang melakukan tindak kejahatan saat arus mudik.

“Upaya pengamanan maksimal akan kita lakukan saat arus mudik mendatang. Tindakan tegas dan terukur akan kita ambil jika ada pihak yang melakukan aksi kejahatan,”tegasnya.

Dikatakan saat arus mudik Lebaran, akan terjadi peningkatan jumlah arus pemudik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kondisi ini, sebut Kapolres, gangguan keamanan terhadap pemudik.

“Sejauh ini, kondisi Kamtibmas aman dan lancar. Meski demikian, kita tetap siaga. Operasi penyakit masyarakat akan terus kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,”jelasnya.

Baca juga: Polresta Surakarta Salurkan Zakat Fitrah

Kapolres menambahkan, saat Lebaran, pihaknya akan lebih fokus pada pengamanan di daerah wisata. Seperti di wilayah Tawangmangu dan Ngargoyoso.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi meminta kepada seluruh jajaran di tingkat desa dan kecamatan untuk menyediakan lahannya sebagai lokasi parkir dan rest area bagi para wisatawan.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN