29 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Arus Lalu Lintas Jakarta-Semarang Meningkat Rata-rata 2 Ribu Kendaraan Perjam

Semarang, Jatengnews.id – One way untuk arus mudik dari Jakarta ke Semarang dikabarkan bakal dimulai pada malam hari ini, Polisi sterilkan jalur di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung.

Ka Pos Pantau GT Kalikangkung, AKP Sujid Riyanto mengatakan, pada sekira pukul 20:40 Wib telah melakukan sterilisasi untuk persiapan one way.

Baca juga: Jelang Aturan One Way, Polda Jateng Siapkan Pengamanan Jalur Arteri

“Anggota Pos Terpadu Kalikangkung bersama, Jasa Marga, PJR telah melaksanakan persiapan, sehubung akan diberlakukan one dari arah Barat ke Timur (Jakarat ke Semarang) dan dipastikan steril terlebih dahulu,” ucap Sujid kepada awak media Jumat (5/4/2024) malam.

Berdasarkan jadwal terbaru yang di informasikan Polda Jateng, one way dimulai pada pukul 21:30 Wib. “Giat one way yang mana akan dilakukan dari Tol Cikatama ke arah Jawa Tengah,” imbuhnya.

Sementara, saat ini sekira pukul 22:00 Wib situasi di GT Kalikangkung terpantau mulai steril untuk kendaraan yang melintas dari arah Semarang ke Jakarta. Selain itu, dikabarkan juga kondisinya sedang hujan deras.

“Saat ini terpantau sudah disiapkan 12 pintu atau gerbang tol mengarah Kota Semarang dan tinggal dua pintu menuju ke arah Jakarta, namun sudah mulai nihil atau tidak ada kendaraan yang melintas,” jelasnya.

Baca juga: Kapolda Jateng Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Sabtu 6 April 2024

Adapun untuk pantau arus lalu lintas selama hari ini sebagai berikut.

Arus di GT Kalikangkung arah Semarang menuju ke Jakarta dari pukul 06:00 – 20:00 Wib rata-rata 751 kendaraan perjamnya sementara data paling tinggi pada pukul 10:00 – 11:00 Wib dengan 891 kendaraan.

Sedangkan, untuk arus yang Jakarta ke Semarang, denga estimasi waktu yang sama rata-rata 2.051 kendaraan melintas perjamnya dan arus paling tinggi pada pukul 16:00 – 17:00 Wib denga arus 2.793 Kendaraan. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN