27 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Kronologi Subakri Tenggelam di Sungai Lobang Wedung Demak Usia Tolong Anaknya

Demak, JatengNews.id – Kronologi Subakri (54) ditemukan meninggal usai diketahui tenggelam di Sungai Lobang Wedung Demak, Senin 8 April 2024 pukul 09.30 WIB.

Subakri ditemukan meninggal di Sungai Lobang Wedung Demak merupakan warga Kriyan Kalinyamatan Kabupaten Jepara.

Diketahui Subakri mengajak anaknya untuk memancing di Sungai Lobang Jepara. Saat memancing tiba-tiba anaknya terpeleset dan kecebur ke Sungai dari ketinggian satu meteran.

Baca juga: BMKG Sebut Sebagian Besar Wilayah Indonesia Diguyur Hujan Lebat di H-1 Lebaran

“Pak Subakri berhasil menyelamatkan anaknya, namun diduga kelelahan dan juga diduga tidak bisa berenang, ia terjatuh lagi ke sungai dan langsung hanyut tenggelam,” Ungkap Budiono, Kepala Basarnas Semarang.

Pencarian pun akhirnya digelar oleh Basarnas Pos SAR Jepara dan tim SAR gabungan.

Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran di sepanjang sungai yang berkedalaman antara 5 hingga 8 meter tersebut dan juga dengan menggunakan jangkar, yakni pengait yang dihubungkan dengan tali dan dilempar ke dalam sungai.

Akhirnya setelah dilakukan pencarian dan percobaan jangkar beberapa kali hingga menjelang sore, sekira pukul 16.45 wib korban berhasil ditemukan.

Jangkar yang disebar tim SAR gabungan berhasil mengenai pakaian korban dan kemudian ditarik oleh tim.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Tol Cikampek Mobil Grand Max Terbakar Hebat Sembilan Orang Tewas Ditempat

“Ditemukan 2 km dari lokasi kejadian. Dari 2 jangkar yang disebar tim, ada satu jangkar yang mengenai baju yang dikenakan korban, lantas langsung ditarik dan dievakuasi oleh tim,” Tambah Budiono kemudian.

“Korban setelah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Terima kasih tim SAR gabungan atas kerjasama sehingga korban lekas ditemukan, ” pungkasnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN