34 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

PDIP Kota Solo Buka Pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Solo, Jatengnews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo, mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota (cawali) dan wakil wali kota (wawali) dalam Pilkada.

Ketua bidang Penjaringan Pemenangan Pilkada Solo DPC PDI Perjuangan Kota Solo, Paulus Haryoto mengatakan, proses penjaringan dilakukan berdasarkan instruksi DPP untuk segera melakukan penjaringan bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota.

Baca juga: Caleg PDI Perjuangan Suprapto Optimis Dilantik

Menurut Paulus, dalam proses penjaringan ini, pihaknya terbuka bagi siapapun, baik kader internal maupun masyarakat luas.

“Siapapun yang berminat, silahkan mendaftar di sekretariat partai. Kita terbuka,”ujarnya Selasa (9/4/2024).

Paulus menjelaskan, setelah menerima berkas pendaftaran, pihaknya akan melakukan klarifikasi dan melaporkan ke DPP PDI Perjuangan pada 31 Mei 2024.

“Soal batas usia, tentu berdasarkan ketentuan dalam PKPU,”jelasnya.

Paulus menambahkan, dari sisi internal, PDI Perjuangan memiliki banyak kader potensial.
Hanya saja, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk mendaftar.

Baca juga: Bawaslu Jateng Sebut Pemilu dan Pilkada Bakal Berbeda, Rofi: Bisa Timbul Sumbu Pendek

Sementara itu, Wawanto, salah satu kader PDI Perjuangan Kota Solo, mendaftar untuk pertama kalinya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota.

“Selaku kader partai saya mendaftar. Saya ingin tunjukkan bahwa partai juga memiliki kader. Selama ini kita selalu mengambil dari eksternal. Saya yakin, kader internal lebih memiliki komitmen. Baik terhadap partai maupun dalam membangun kota Solo,”terangnya.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN