30 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Pj Gubernur Jateng Gelar Open House Idulfitri, Bangun Kebahagiaan untuk Semua Masyarakat

Semarang, Jatengnews.id – Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana bersama Forkopimda setempat menggelar open house Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Rabu, 10 April 2024.

Dalam open house tersebut, didampingi oleh Sekda Jateng Sumarno, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, dan Wakil Ketua DPRD Jateng.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng Salat Idulfitri di Semarang

Adapun dalam acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh. Di antaranya ada tokoh lintas agama, organisasi masyarakat, kepala daerah, direksi BUMD, kepala OPD, ASN, dan masyarakat.

Menurut Nana, Hari Raya Idulfitri merupakan hari kemenangan bagi umat muslim setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa Ramadan. Maka sudah selayaknya hari kemenangan itu dirayakan dengan suka cita okeh seluruh masyarakat Jawa Tengah.

“Mari kita rayakan Hari Raya Idulfitri dengan kebahagian bersama,” ujarnya.

Kebahagiaan pada hari kemenangan tersebut tidak hanya untuk umat muslim, tetapi juga dapat dibagikan kepada seluruh umat beragama di Jawa Tengah.

Sebab, dalam membangun Jawa Tengah perlu sinergisitas semua pihak.

“Komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terus dijalin untuk menjaga kondusifitas di Jawa Tengah,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Uskup Agung Semarang Romo Robertus Rubiyatmoko menyampaikan selamat atas perayaan Idul Fitri tahun ini.

“Kami mengucapkan selamat, ndherek bingah (ikut bahagia) merayakan Hari Raya Idulfitri yang sangat luar biasa. Tahun ini sungguh sangat istimewa sekali, cuaca baik, lalu juga kita bisa merayakan bersama dengan saudara-saudara kami umat Islam yang merayakan kemenangan,” katanya ditemui di Wisma Perdamaian.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng Ucapkan Selamat Idul Fitri di Lebaran 2024

Menurutnya, Hari Raya Idulfitri ini juga menjadi kesempatan yang istimewa untuk terus menjalin silaturahmi dan harmonisasi kehidupan bermasyarakat.

“Ini salah satu kesempatan yang indah. Bagaimana masyarakat Indonesia dari kelompok mana pun bersama untuk membangun persaudaraan kebersamaan melalui pertemuan dan perjumpaan pesta suka cita ini,” ujarnya. (02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN