31 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Presiden Jokowi Sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta

Jakarta, JatengNews.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan melaksanakan Sholat Idul Fitri 2024 di Masjid Istiqlal Jakarta Rabu 10 April 2024.

Presiden Jokowi rencana akan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1024 di Jakarta usai dirinya ditanya wartawan saat pemantauan arus mudik lebaran di Stasiun Pasar Senin, Senin 8April 2024.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh 10 April 2024

“(Lebaran) di Jakarta. Kurang lebih (salat di Masjid Istiqlal),” kata Jokowi kepada wartawan 

Dia mengaku belum ada rencana khusus bersilaturahmi dengan para tokoh saat momen Lebaran 2024. Jokowi juga hanya menjawab singkat saat ditanya soal rencana menggelar open house.

“Enggak ada rencana-rencana, mengalir biasa saja,” ujarnya.

“Sudah,” ucap Jokowi singkat saat ditanya soal rencana open house saat Lebaran 2024.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Jokowi mendapat surat dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghadiri dan melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta.

“Yang jelas sudah ada surat masuk dari Pak Menteri Agama kepada Bapak Presiden, undangan shllat Id di Istiqlal. Jadi bisa jadi di Jakarta,” kata Pratikno saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Rabu, 3 April 2024.

Baca juga: PLN Jateng DIY Siap Amankan Listrik di Perayaan Idul Fitri

Pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau tahun lalu, Presiden Jokowi merayakan momen Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya, di Solo, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi akan melaksanakan Sholat Idul Fitri 2024 di Masjid Istiqlal Jakarta Rabu 10 April 2024 bersama Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin juga ditegaskan oleh Imam Masjid Istiqlal Jakarta. (01) 

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN