33 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

PLN Jateng DIY Siap Amankan Listrik di Perayaan Idul Fitri

Semarang, JatengNews.id – PLN Jateng dan DIY siapkan 4.085 personil guna mengamankan keandalan listrik pada hari perayaan Idul Fitri 1445 H (2024).

PLN Jateng dan DIY siapkan ribuan personil untuk amanakan listrik guna memberikan pelayanan prima untuk masyarakat pada hari raya Idul Fitri.

“Tak kurang dari 4.085 personil diterjunkan untuk pastikan keandalan pasokan listrik di wilayah Jateng dan DIY,” tegas General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng dan DIY Mochamad Soffin Hadi kepada wartawan, Kamis 4 April 2024.

Baca juga: Pantura Darurat Banjir, PLN Jateng dan DIY Fokus Amankan Suplai Listrik Warga

Adapun ribuan pengamanan personil gabungan tersebut terdiri dari pegawai, petugas pelayanan teknik, petugas Unit Reaksi Cepat, petugas Command Center. Hingga petugas keandalan di Gardu Induk yang siaga selama 24 jam memastikan keandalan pasokan listrik ke rumah pelanggan.

Ia menambahkan, bahwa dalam menyambut Idul Fitri, PLN berkomitmen menyalurkan listrik yang andal sehingga masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk juga menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat tercinta.

“PLN siap mengamankan kelistrikan dalam momen Idul Fitri 1445 H di wilayah Jateng dan DIY termasuk  342 lokasi prioritas yang meliputi masjid, kantor instansi pemerintahan, pusat transportasi, tempat wisata dan rest area. Kami berharap masyarakat dapat menikmati ibadah dan momen kebersamaan kerabat, terlebih dengan Jawa Tengah dan DIY yang seringkali menjadi destinasi tujuan pemudik terbanyak,” jelas Soffin.

Baca juga: PLN Jateng dan DIY Salurkan Listrik Gratis Tersebar di 269 Warga

Dalam periode siaga Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024 yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 19 April 2024. PLN Jateng dan DIY mempersiapkan 122 posko siaga keandalan listrik yang tersebar di wilayah Jateng dan DIY meliputi 79 Posko Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN, 14 Posko Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), 10 Lokasi SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) Tol, 17 Posko Non Tol dan  2 Posko Tempat Wisata.

Untuk mendukung keberadaan posko tersebut, PLN juga menyiapkan sejumlah material pendukung pada periode siaga, seperti 84 genset, 154 Unit Gardu Bergerak (UGB), 40 Uninterruptible Power Supply (UPS), 74 crane, 14 Unit Kabel Bergerak (UKB) dan 316 mobil dan 425 motor. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN