28 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

H+4 Lebaran, One Way Arus Balik Star GT Kalikangkung-Cipali

Semarang, JatengNews.id – H+4 perayaan hari raya lebaran Idulfitri 2024, one way arus balik dimulai dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Kota Semarang menuju ke Jakarta telah dimulai, Sabtu (13/4/2024) siang.

Terlihat Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, memimpin jalannya pembukan one way arus balik 2024, sekira pukul 15:00 Wib.

“Silah melaku perjalanan, jika lelah silahkan istirahat di rest area dan jangan berhenti di bahu jalan tol karena dapat mengganggu jalannya arus balik,” ucapnya saat melakukan pelepasan one way di GT Kalikangkung Kota Semarang.

Baca juga: Penting Dicatat Tarif Tol dari Kalikangkung Sampai Cikampek

Dirinya juga menyarankan, jika rest area di jalan tol penuh bisa keluar ke jalan Arteri karena juga telah disiapkan rest area untuk para pemudik yang balik menuju ke arah Jakarta.

“Selain itu, bagi para pengguna jalan untuk saling menghormati sesama pemudik,” himbaunya kepada masyarakat yang mengikuti program one way.

Baca juga: Polri Tunda One Way dari KM 414 Kalikangkung-KM 72 Tol Cipali

Maksutnya, jangan sampai para pengguna jalan untuk tidak tempramen meskipun kondisi jalan ramai.

Program one way ini, diterapkan dari KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali.

Sementara tercatat dari pos pantau GT Kalikangkung Kota Semarang, kendaraan yang melintas dari pukul 07:00 – 16:00 Wib ada 30.170 kendaraan yang melintas dari semarang menuju ke Jakarta.

Rata-rata kendaraan yang melintas ada sekira 3000 perjamnya pada saat masa one way dimulai sekira pukul 14:00 WIB. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN