28 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Sebanyak 150 Pemudik Karanganyar Balik ke Jakarta

Karanganyar, Jatengnews.id – Sebanyak 150 pemudik asal Karanganyar, mulai kembali ke perantauan setelah merayakan Lebaran bersama keluarga.

Ratusan pemudik ini diberangkatkan dengan menggunakan tiga unit bus yang disediakan secara gratis oleh Pemkab Karanganyar bersama Baznas dan BUMD setempat.

Para pemudik ini diberangkatkan dari halaman Polres Karanganyar, Senin (16/4/2024).

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy bersama Pj Bupati, Timotius Suryadi melepas keberangkatan para pemudik untuk kembali ke Jakarta dan sekitarnya.

“Para pemudik kita berangkatkan dengan menggunakan tiga bus. Ini merupakan bentuk perhatian Pemkab  bersama Polres Karanganyar kepada warga yang selama ini mencari nafkah di perantauan, “ujar Timotius Suryadi.

Timotius menjelaskan, arus balik para pemudik ini merupakan inisiasi Polres Karanganyar dengan dukungan Baznas dan BUMD.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Polres Karanganyar yang telah memberikan rasa aman kepada masyarakat saat merayakan Lebaran. Seluruh rangkaian perayaan Lebaran di Karanganyar berjalan aman dan lancar. Semoga ke depan, akan lebih baik lagi,”terangnya.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy mengatakan, sesuai dengan arahan pimpinan, pihaknya tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik.

“Kita melakukan pengawalan arus balik pemudik ini untuk memastikan agar mereka nyaman,”tegasnya.

Kapolres menambahkan, selama Lebaran, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Karanganyar.

“Memang terjadi peningkatan arus lalu lintas. Namun seluruhnya berjalan lancar. Angka kriminalitas juga menurun. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Karanganyar yang ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Lebaran tahun ini,”tandasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN