34 C
Semarang
, 26 July 2024
spot_img

Kronologi Buang Sampah, Tommy Jatuh ke Sungai Bengawan Solo

Surakarta, JatengNews.id – Berikut kronologi saat buang sampah, Tommy Age (29) tahun jatuh ke Sungai Bengawan Solo, Selasa 16 April 2024 pukul 12.00 WIB.

Tommy yang jatuh ke Sungai Bengawan Solo tepatnya saat hendak membuang sampah dari atas jembatan Sidowarno yang melintang di atas sungai tersebut.

Korban terpeleset dari jembatan akibat pijakannya yang licin karena daerah tersebut sedang diguyur hujan.

Baca juga: 18 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Besar di Oman

Kejadian itu mengakibatkan korban hanyut dan tenggelam di arus sungai Bengawan Solo yang saat itu cukup deras.

“Korban diduga tidak bisa berenang sehingga langsung hanyut saat terjatuh,” ungkap Kepala Basarnas Semarang Budiono.

Setelah dilakukan pencarian oleh Basarnas Pos SAR Surakarta dan tim SAR gabungan, tubuhnya akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (17/4/24) sore pukul 17.21 WIB.

“Korban ditemukan oleh tim pada 3 kilometer dari titik korban terjatuh, tersangkut di pinggir sungai” Imbuhnya kemudian.

Baca juga: Awas Penyakit Kronis Ini Rentan Kambuh di Minggu Pertama Lebaran

Jenazah warga Tlogorandu, Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten tersebut akhirnya dievakuasi dari pinggir sungai dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Terimakasih atas kerjasama semua unsur SAR sehingga korban cepat ditemukan. Untuk masyarakat kami imbau lebih berhati-hati lagi bila melakukan aktivitas di sekitar sungai mengingat hujan masih turun dan area sungai menjadi berbahaya,” pungkasnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN