31 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Ibunda Ernando Ari, Selalu Mendoakan Anaknya Ketika Bertanding

Semarang, Jatengnews.id – Nama Ernando Ari kini melambung tinggi usai membawa Timnas Indonesia U23 kalahkan Korea Selatan dalam Piala Asia U-23 2024 hingga lolos ke semifinal.

Pemain asal Kota Semarang ini, mengambil peran penting sebagai kiper lantaran pertandingan sengit antara Indonesia vs Korea Selatan yang harus beradu pinalti sebab hingga tambahan waktu skor imbang 2-2.

Baca juga: Komisi X Apresiasi Timnas U23 Melaju Semifinal

Terlihat dalam penampilannya, Ernando berhasil menepis dua kali tendangan dalam adu pinalti dengan skor akhir 11-10 menang Indonesia.

Penampilan elok kiper Timnas U23 Ernado, tentu tidak lepas dari doa ibunya Erna Yuli Lestari (57) yang berada di Kota Atlas tersebut.

“Setiap mau tanding, selalu komunikasi (minta restu) sama saya. Bilang ‘mah saya mau tanding, minta doanta ya supaya menang’. Oh iya mas mudah-mudahan kamu diberikan kemenangan sukses dan kamu harus fokus, optimis,” jelasnya.

Pada pertandingan tersebut, Erna mengaku sempat ada momen dirinya berdoa tiada henti supaya anaknya tetap diberi kemenangan dalam bermain bersama kesebelasan bangsa Indonesia U 23.

Tidak hanya sebatas doa di bibir, amalan seperti sholat tahajud untuk meminta kepada Allah SWT supaya anaknya diberi kelancaran dalam meraih mimpinya juga ia panjatkan.

Doa-doa ini, pastinya juga didukung dengan kebiasaan dan dorongan orang tua yaitu ayahnya yang memyekolahkan anaknya di sakolah sepak bola (SSB).

Memang jika melihat sejarah ayah, Erna menyebutkan suaminya tersebut dulunya juga seorang pamain sepak bola sehingga anaknya Ernando di ikutkan SSB.

Baca juga: Bermain Lugas dan Cerdas Jadi Pembuktian Sergio Ramos Timnas Indonesia

“Mulai dari umur 6 tahun (sudah ikut SSB) hingga pelatihnya itu menyarankan untuk privat sebagai kiper dan berlanjut hingga sekarang,” tuturnya rentetan perjalanan Kiper tim Persebaya tersebut.

Erna mengaku, kadang rindu dengan anaknya karena harus berjauhan lantaran anaknya yang tengah berjuang meraih mimpinya. Namun, dirinya enggan melarang anaknya karena itu bagaian dari jalan hidupnya.(kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN