27 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Kalah dari Persija, PSIS Semarang Gagal Finis Championship Series

Jakarta, Jatengnews.id – PSIS Semarang gagal finis championship series, usai kalah tipis dari Persija Jakarta 1-2 pada laga pekan terakhir Liga 1 di Stadion GBK Selasa (30/4/2024).

Meski bermain tandang, namun PSIS Semarang bermain menyerang sejak babak pertama. Dan PSIS Semarang sempat unggul melalui gol Fredyan Wahyu (64’).

Baca juga: Jadwal Live Streaming Persija Jakarta Vs PSIS Semarang Liga 1 Tayang Dimana TV Apa Jam Berapa

Namun Persija Jakarta berbalik unggul dengan dua gol yakni sundulan Marco Simic (67) dan tendangan bebas Maciej Gajos (73’). Alhasil dengan kekalahan ini PSIS Semarang hanya finis di peringkat enam klasemen dengan 53 angka, dan target finis empat besar alias championship series gagal terwujud musim ini.

Sedangkan Madura United akhirnya yang finis empat besar usai bermain tanpa gol lawan Arema FC di waktu yang sama. Madura United mengumpulkan 55 angka.

Dengan demikian, empat tim yang melaju ke championship series telah lengkap. Keempat tim tersebut antara lain Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius meminta maaf dengan kekalahan ini. Meski skuadnya bermain menyerang sejak babak pertama dan mendapatkan beberapa peluang, namun gagal meraih kemenangan.

‘’Kami sangat kecewa hari ini. Mohon maaf dengan hasil ini. Sebenarnya ada enam hingga tujuh peluang, tapi kita gagal memanfaatkan dengan baik. Kami menutup kompetisi di posisi enam klasemen, dan musim ini bagus bagi PSIS Semarang,’’jelas Gilbert Agius usai laga.

Baca juga: CEO PSIS Sebut Asa PSIS Semarang ke Empat Besar Masih Ada

Sedangkan kapten PSIS Semarang Septian David Maulana mengatakan sebenarnya ini menjadi kesempatan untuk mengakhiri di posisi empat.

‘’ Selamat untuk Persija. Ini pertandingan menarik dan kesempatan kami untuk ke 4 besar. Tapi target kita tidak tercapai dan kami sudah berusaha maksimal di pertandingan ini,’’pungkas David.

Sedangkan Rans Nusantara FC harus terdegradasi menyusul Bhayangkara FC dan Persikabo 1973. Rans Nusantara di laga terakhir kalah dari PSM Makassar 2-3, dan membuat poin tim bekas milik Raffi Ahmad finis di pos 16 klasemen dengan 35 angka.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN