30 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Bandara Sam Ratulangi Dibuka Lagi Usai Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Jakarta, Jatengnews.id – Erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, pada Selasa (30/4/2024) menyebabkan sejumlah bandara yang berada di sekitarnya ditutup untuk sementara waktu.

“Dihimpun dari data sementara, terdapat total 50 penerbangan yang terdampak di tujuh bandara tersebut, yaitu 25 keberangkatan dan 25 kedatangan, dengan jumlah penumpang sekitar 3.842 pax,” kata Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Hermana Soegijantoro dikutip dari Suara.com jaringan berita Jatengnews.id Kamis (02/05/2024).

Baca juga : In Journey Airports Sambut Positif Penetapan Bandara Internasional oleh Pemerintah

Meski begitu, berdasarakan Notice to Airmen (NOTAM), Bandara Sam Ratulangi di Kota Manado akan bisa mulai dioperasikan pada Kamis (2/5/2024) jam 12.00 WITA.

“Demi keselamatan penerbangan, maka penutupan bandara sementara ini diperpanjang. Kami mohon pengertiannya,” ujar Humas Bandara Sam Ratulangi, Yanti Pramono.

Yanti mengatakan, bagi penumpang yang terdampak penutupan diminta segera menghubungi maskapai penerbangan.

“Kami akan terus mengupdate informasi terbaru terkait operasional bandara,” kata Yanti.

Baca juga : Masa Lebaran Bandara Ahmad Yani Semarang Layani 126 Ribu Penumpang

Sebelummnya diberitakan, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav Indonesia mengeluarkan Notice to Airmen (NOTAM) atau informasi penerbangan terkait penutupan sementara tujuh bandara di sekitar wilayah Sulawesi. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN