28 C
Semarang
, 25 May 2024
spot_img

Proliga 2024, Bandung Bank bjb Tandamata Kalahkan Livin Mandiri

Semarang, Jatengnews.id – Juara bertahan putri,  Bandung Bank bjb Tandamata berhasil kalahkan Jakarta Livin Mandiri 3-1 (20-25,25-18,25-18,25-15) dalam laga lanjutan putaran pertama pekan kedua PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Jatidiri Semarang,  Jumat (3/5/2024).

Ini merupakan kemenangan ketiga Bank bjb pada gelaran PLN Mobile Proliga 2024. Sedangkan  bagi tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri merupakan kekalahan ketiganya pada musim pertamanya.

Baca juga: Proliga 2024, Bhayangkara Presisi Susah Payah Kandaskan Pertamina Pertamax 

“Kami senang bisa menangkan pertandingan ini. Paling tidak kami cari posisi aman dengan memenangkan pertandingan ini,” kata pelatih Bank bjb Alim Suseno

Alim yang membawa Bank bjb dua kali berturut-turut juara Proliga (2022 dan 2023), sempat kaget dengan permainan apik Livin Mandiri di set pertama.

Permainan apik yang ditunjukkan Pascalina Mahuse yang berkolaborasi dengan legiun asingnya, Liu Yan Han sempat mengejutkan Shella Bernadettha dkk.  Di set pertama Livin Mandiri menang 25-20.

Pada set kedua Alim Suseno mencoba mengganti beberapa pemain termasuk setter andalannya Khaliza. Dengan penggantian itu, set kedua Shella Bernadettha cs. menutup dengan kemenangan 25-18.

Set ketiga anak-anak Bank bjb Tandamata semakin menikmati pertandingan, smash-smash keras dari duo asing milik Bank bjb Tandamata, Hanna Davyskiba dan Jovanna Brakocevic sulit di blok pemain-pemain Livin Mandiri,  diset tersebut kembali dimenangi Ban bjb Tandamata 25-18.

Di set keempat, meski ada perlawanan dari Livin Mandiri, perolehan angka Bank bjb  terus melaju. Begitu sebaliknya dengan klub milik Bank Mandiri terpaku diangka belasan. Set keempat dimenangkan Bandung bjb Tandamata 25-15.

“Karena receive kurang baik, setter kami juga tidak jalan. Saya akui set pertama kami kaget dengan permainan Livin Mandiri,” tambah Alim.

Baca juga: Proliga 2024, Jakarta BIN Kalah Lawan Popsivo Polwan

Pemain Bandung bjb Tandamata Sanger juga mengakui kekalahan di set pertama karena kurangnya konsentrasi. “Karena menunggu pertandingan awal yang agak lama, kami sedikit kehilangan konsentrasi,” sebut Sanger.

Asisten manajer Livin Mandiri, Adnan Husein mengatakan bahwa semua pemain Jakarta Livin Mandiri masih muda-muda. Hal ini berpengaruh kepada mental pemain yang masih belum stabil.

Ketika set pertama mampu memenangkan laga, tidak bisa dipertahankan set kedua. Permainan set pertama tidak mampu dipertahankan permainan anak asuh Anshori itu. “Biasa itu tadi soal mental anak,” tukas Adnan.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN