28 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Bambang Pacul Bongkar Penyebab Ganjar Kalah di Kandang Banteng

Jakarta, Jatengnews.id – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto yang dikenal dengan nama Bambang Pacul ungkap penyebab kekalahan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

Menurutnya kekalahan Ganjar-Mahfud di Jawa Tengah memang cukup mengejutkan. Sebab Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai wilayah basis PDIP. 

Baca juga : Gelar Halal bi Halal, Ganjar Pranowo Ketemu Teman Masa Kecil di Tawangmangu

Banyak yang beranggapan kalahnya Ganjar-Mahfud di Jawa Tengah karena faktor ikut campurnya pemerintah dalam membela paslon Prabowo-Gibran.

Bambang Pacul, sebagai Ketua PDIP Jawa Tengah, membantah kekalahan Ganjar-Mahfud di wilayahnya karena dicurangi. Bambang mengaku melakukan evaluasi saat mengetahui Ganjar-Mahfud kalah di Jawa Tengah.

“Komandan lapangan setelah selesai pertempuran harus melakukan post mortem. Harus dicek lapangan kenapa bisa sampai seperti ini, kalah apa saya, di mana mereka bisa mengalahkan saya?” ujar Bambang Pacul dikutip dari Suara.com jaringan berita Jatengnews.id Kamis (09/05/2024).

“Kan katanya curang?” timpal Deddy. “Nggak pak,” tegas Bambang Pacul. Menurut dia, pihaknya melakukan analisis mengapa Ganjar-Mahfud sampai kalah di 38 provinsi di Indonesia.

Dari hasil analisis di Jawa Tengah, Bambang Pacul mengatakan, kekalahan Ganjar-Mahfud karena faktor strategi.

“Analisis dulu pak, 38 provinsi rontok semua kaya keserang badai. Gile ini kekuatan apa, kita lakukan hipotesis dulu. Kita analisis dulu. Kita jangan reaksioner dulu. Di mana kita kalah? Strateginya,” tutur Bambang.

Dari 35 kabupaten di Jawa Tengah, Bambang mengatakan, Ganjar-Mahfud hanya menang di daerah yaitu Wonogiri dan Boyolali.

Menurut dia, pukulan sehebat ini hanya ada dua sebab. Pertama karena aksi curang yang massif atau kedua aksi tempur yang massif.

“Kami Analisis dulu. Akhirnya sampai pada kesimpulan kami kalah kelas. Komandan tempur mereka kelas A,” ujar Bambang Pacul.

“Jadi bapak mengatakan kalahnya Ganjar bukan karena kecurangan?” tanya Deddy meminta ketegasan Bambang Pacul. Lagi-lagi Bambang menegaskan kalahnya Ganjar bukan karena kecurangan.

Baca juga : Resmi Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Permohonan Gugatan Ganjar Mahfud

“Bahwa penyebab kekalahannya apa aku sudah tahu, siapa ahli strategi saya tahu, kekuatannya saya juga tahu. Artilerinya bergelombang pak,” katanya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN