28 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Resmi Daftar Cawali di Partai Demokrat

Semarang, Jatengnews.id  – CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi resmi mendaftar Calon Wali Kota (Cawali) dari Partai Demokrat.

Yoyok Sukawi yang juga anggota Komisi X DPR RI ini mengambil formulir di sekretariat DPC Partai Demokrat, di Jalan Kencono Wungu I, nomor 24, ditemani istrinya Swasti Aswagati, Rabu (8/5/2024).

Baca juga: Surat DPP Partai Demokrat Turun, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Maju Pilwakot Semarang

“Langkah pertama sebagai kader Demokrat tentu saya mendaftar di Partai sendiri,” kata Yoyok Sukawi.

Yoyok menerangkan, karena Demokrat hanya memiliki enam kursi, pihaknya tentu juga akan mendaftar ke partai lain yang sebelumnya satu Koalisi Indonesia Maju (KIM), ataupun partai lainnya di luar koalisi.

“Untuk mendaftar di Partai lain kami tentu mengikuti aturan dan jadwal masing-masing partai. Kalau memang tidak membuka pendaftaran kita, akan melakukan komunikasi politik,” tuturnya.

Putra mantan Wali Kota Semarang, Sukawi Sutarip ini menjelaskan, komunikasi politik dengan partai lainnya akan dilakukan ditingkat DPC, DPD, ataupun DPP.

Tidak lupa Yoyok juga meminta restu dan dukungan kepada warga Semarang agar bisa membuat Ibu Kota Jateng lebih baik.

“Komunikasi sudah kita lakukan, hampir dengan semua partai. Tapi tidak bisa sebutkan satu persatu, nanti kalau sudah komunikasi atau pendaftaran ke partai lain akan kita kabari,” ujarnya.

Untuk visi dan misi, lanjut Yoyok baru akan dirumuskan bersama jika telah membentuk koalisi dengan partai lainnya. Untuk partai koalisi, lanjut dia, juga akan menentukan pendamping ataupun wakil wali kota.

“Yang jelas kan perlu koalisi, tentu harus memiliki visi, misi dan seperjuangan yang sama,” tambah dia.

Yoyok berjanji, jika dirinya terpilih akan memberikan kesejahteraan yang lebih kepada warga yang kurang mampu termasuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis untuk seluruh warga Kota Semarang.

“Pelayanan publik juga akan kita perbaiki seperti jaminan kesehatan bagi masyarakat dan pendidikan gratis untuk semua serta memperbaiki fasilitas publik dan menambah lapangan pekerjaan di Kota Semarang,” pungkasnya.

Baca juga: Partai Demokrat Siapkan Dua Sosok Maju Pilwakot Semarang

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, menjelaskan jika partainya hanya membuka untuk cawawali, karena Yoyok Sukawi sudah mendapatkan surat tugas dari partai.

“Kita hanya buka untuk wakil, dan terbuka buat masyarakat umum.Partai sudah sepakat mengusung Yoyok Sukawi,” pungkas Liluk.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN