29 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Wakil Ketua Golkar Karanganyar Resmi Daftar Cabup ke PDI Perjuangan Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Wakil Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Aan Shopuanudin, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) melalui DPC PDI Perjuangan. Berkas dan syarat pendaftaran diserahkan kepada panitia penjaringan dan penyaringan, Kamis (16/5/2024).

Dalam waktu yang bersamaan, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani juga mengembalikan berkas pendaftaran disertai kelengkapan syarat sebagai Bacabup melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca juga: Pilkada Serentak, Mahasiswa Sumsel Khawatir Hak Suaranya Tak Bisa Digunakan

Aan Shopuanudin mengatakan, ia bersama seluruh tim relawan langsung bergerak ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas sebagai salah satu bahan pertimbangan DPP PDI Perjuangan untuk mengeluarkan rekomendasi.

Aan mengungkapkan meski secara resmi mendaftar sebagai Bacabup melalui PDI Perjuangan, bersama tim relawan belum melakukan komunikasi politik dengan partai manapun.

“Belum ada komunikasi politik. Tapi kami telah mengajukan surat kepada salah satu partai politik, untuk melakukan anjangsama peryamankali diluar PDI Perjuangan,”ungkapnya.

Terkait dengan siapa nantinya bakan berpasangan, Aan menyampaikan, ada sejumlah nama yang masuk kriteria. Meski memiliki berjumlah nama, Aan berharap dapat berpasangan dengan Rober Christanto.

Sementara itu Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bacabup dan wakil bupati DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Latri Listyowati menyampaikan, berkas pendaftaran akan disampaikan kepada DPD maupun DPP PDI Perjuangan.

Latri memina kepada Aan dan seluruh tim relawan segera turun ke bawah untuk menyapa masyarakat.

“Tingkatkan elektabilitas. Karena merupakan salah satu pertimbangan DPP untuk mengeluarkan rekomendasi,”terangnya.

Disisi lain, dalam waktu yang bersamaan, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani juga menyerahkan berkas pendaftaran ke PKB Karanganyar.

Baca juga: PKS Karanganyar Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Karanganyar

Anak mantan bupati Karanganyar Juliyatmono itu didampingi Sekertaris Partai Golkar AW Mulyadi dan Bendahara Sari Widodo.

“Saya berharap lamaran saya sebagai bakal calon bupati dari PKB dapat diterima. Kami akan bangun komunikasi politik. Bagi saya pribadi, tidak ada poros. Kita hormati semua partai. Saya hanya ingin mengajak untuk membangun Karanganyar,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN