26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Warga Mengarak Pendaftaran Wakil Bupati Temanggung Agus Setyawan di Kantor PDIP

Temanggung, JatengNews.id – Ratusan warga dari berbagai elemen ramai-ramai mengantarkan bakal calon Wakil Bupati Temanggung, Agus Setyawan di Kantor PDIP.

Warga ramai-ramai mengantarkan Wakil Bupati Temanggung, Agus Setyawan untuk mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPC PDIP Temanggung, Senin (27/5/2024) siang.

Warga yang yang mengantarkan Wakil Bupati Temanggung, Agus Setyawan berasal ke Kantor PDIP terdiri dari 20 kecamatan di Temanggung itu.

Baca juga: PDIP Minta Setiap Pernyataan Megawati Tidak Selalu Diartikan Gebuk Pemerintah

Mereka terdiri atas seniman dan budayawan hingga kalangan petani. Tak ketinggalan sejumlah ulama dan santri juga ikut menyemarakkan suasana dengan musik hadroh.

Turunnya warga desa dari berbagai kecamatan itu dikarenakan sosok Agus yang populer di kalangan masyarakat bawah. Masyarakat menginginkan dalam pemilihan kepala daerah tahun ini memunculkan sosok pemimpin yang benar-benar menjadi representasi rakyat.

Rombongan tiba di Kantor DPC PDIP Temanggung tepat pukul 14.00 wib denggan iringan hadroh. Berkas yang diserahkan Agus diterima oleh jajaran pengurus dan akan segera dikirimkan kepada jajaran pengurus partai di tingkat pusat partai.

Momen haru terlihat kala Agus Setyawan mencium kaki sang ibunda sembari memohon doa restu. Ia menyebut, niat hatinya untuk mendaftarkan diri ini tak lain berkat desakan masyarakat untuk mengabdikan diri terhadap bumi kelahirannya, Temanggung dan masyarakat yang hidup di dalamnya.

“Saya hanya masyarakat biasa yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Temanggung, tempat dimana saya dilahirkan. Ini juga berkat dorongan dan doa restu sedulur-sedulur demi Temanggung yang lebih baik,” ungkapnya.

Namun demikian, perjuangan memajukan Temanggung tidak bisa dilakukan orang per orang. Perjuangan membutuhkan kebersamaan dan gotong royong berbagai pihak. Ia percaya dengan niat tulus dan kejujuran yang berlaku di maayarakat akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang.

Baca juga: Ambil Formulir Pilgub Jateng di PDIP, Heru: Hilangkan Money Politik

“Demi terwujudnya Temanggung yang lebih baik, tetap harus ada perjuangan yang kita lakukan bersama-sama dengan warga masyarakat. Semoga semua ini diridhoi,” harap Anak Lereng Prau ini.

Agus dikenal sebagai Kepala Desa Campurejo Kecamatan Tretep Kabupaten Temanggung. Meski demikian, sosoknya tidak hanya dikenal di desanya. Hal ini dikarenakan Agus juga banyak membantu kesulitan warga desa lain. Ia juga dikenal sebagai tokoh yang puluhan tahun mengawal perjuangan petani tembakau yang menjadi tulang punggung perekonomian Temanggung. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN