27 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Puluhan Mobil Hias Semarakkan Karnaval Hari Jadi Sragen

Sragen, Jatengnews.id –Peringatan Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya karnaval Pembangunan yang digelar disepanjang Kawasan Jalan Raya Sukowati mulai dari depan toko luwes hingga poltas Sragen mulai pukul 10.00 WIB.

Usai upacara Peringatan Hari Jadi Sragen di halaman Pemda Sragen, para peserta karnaval mulai dari Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan, hingga perbankan terlihat mulai bersiap.

Baca juga : Harga Hewan Kurban Naik di Sragen

Sebanyak 41 beragam mobil hias yang unik meriahkan karnaval Pembangunan Kabupaten Sragen yang ditampilkan ada raksasa (ogoh-ogoh) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen, Pembangunan jalan dan jembatan dari Dinas PU, Lingkungan hutan dari Bapperida Sragen hingga berbagai kesenian dan peserta yang berdandan menarik menghibur masyarakat di sepanjang Jalan Sukowati.

Karnaval Pembangunan tahun ini bertemakan Prestasi Sragen sebagai wujud pencapaian prestasi Pembangunan yang diraih Kabupaten Sragen dalam berbagai bidang mulai dari lingkungan hidup, SDM, Infrastruktur hingga pemerintahan.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni mengaku terkesan atas penampilan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sragen yang menghadirkan ASN yang melakukan pelanggaran disiplin perselingkuhan.

“Luar biasa. Tadinya saya berpikir tema tahun lalu Sejarah Sragen sudah ditampilkan, ternyata sekarang temanya fokus kepada prestasi Sragen. Terima kasih masyarakat Sragen atas dukungannya dan memeriahkan Hari Jadi Sragen,” katanya dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng Rabu (29/05/2024).

Yuni mengatakan, Tema Sragen tangguh membuktikan bahwa Sragen bisa melalui beratnya mulai dari Covid-19 hingga menaikkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sragen.

Baca juga : Relawan Caleg PDI Perjuangan Sragen Demo KPU Sragen

“Semoga Sragen semakin maju, teamworknya sudah terbangun dengan baik. Semoga pemimpin baru Sragen yang akan datang akan lebih baik dan pintar dalam memajukan Kabupaten Sragen,” tutupnya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN