28 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Laka Maut, Pengendara Sepeda Motor Meninggal

Karanganyar, Jatengnews id – Kecelakaan maut yang mengakibatkan korban meninggal dunia, terjadi di Jalan Solo-Tawangmangu Karanganyar, tepatnya di depan terminal wisata Makuthoromo, Kamis (6/6/2024) pukul 05.45 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil box Nopol B 9756 FXV yang dikemudikan Novian Wibowo (29) warga Klaten, dengan sepeda motor Yamaha Vixion Nopol AD 3739 ZY yang dikendarai Darmanto (53) warga Nusukan, Kecamatan Banjarsari Solo.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Motor di Tugu, Pengendara Meninggal

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Kumontoy melalui Kasat Lantas AKP Aliet Alphard menyampaikan, kecelakaan tersebut diduga pengendara sepeda motor mengantuk.

Kasat Lantas menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil bok melaju dari arah barat atau arah Karanganyar menuju ke Tawangmangu. Sedangkan korban melaju dari arah sebaliknya.

Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai korban melaju terlalu ke kanan. Akibatnya, sepeda motor korban langsung menabrak mobil bok.

“Diduga korban mengantuk. Saat melaju dari arah Timur, kendaraan melaju terlalu ke kanan dan langsung menabrak mobil,”jelasnya.

Kasat Lantas mengingatkan kepada para pengguna jalan, untuk tetap hati-hati saat berkendara dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas.

Baca juga: Jembul Tulakan Bakal Dikenalkan ke Dunia Lewat Turis Mancanegara

“Jika lelah atau mengantuk, sebaiknya berhenti untuk istirahat. Jangan memaksakan diri,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN