27 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Laptop ASUS AI Hadir di Kota Semarang, Ada Zenbook DUO dengan 2 Layar

Seluruh laptop ASUS terbaru sudah ditenagai NPU untuk menjalankan aplikasi AI dengan efisien. ASUS juga merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui ASUS AI.

Semarang, JatengNews.id  – Laptop ASUS memperkenalkan ASUS AI hadir di Kota Semarang melalui acara Media Roadshow 2024.

ASUS memperkenalkan ASUS IA di Kota Semarang ada 5 varian terbaru tahun 2024. Diantaranya, Vivobook 14 (A1404), Vivobook Go 14 (E1404), Zenbook S 13 OLED (UX5304), Zenbook 14 OLED (UX3405) dan Zenbook DUO (UX8406).

Varian terbaru yang ASUS kenalkan di Kota Semarang semuanya sudah ditenagai NPU untuk menjalankan aplikasi AI dengan efisien.

Baca juga: Intip Soft Opening Coworking Space Astralabs di Semarang

“Semua laptop yang memiliki logo ASUS AI dipastikan hadir sebagai laptop AI, sehingga masyarakat Indonesia tidak akan kesulitan saat mencari laptop AI,” ujar Muhammad Firman, Head of Public Relation ASUS Indonesia saat di Semarang, Kamis 6 Juni 2024.

Firman menambahkan, ASUS AI merupakan bentuk komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan.

“Bahkan hingga saat ini, ASUS merupakan satu-satunya brand laptop yang konsisten menghadirkan jajaran laptop AI serta memiliki portofolio produk paling lengkap,” tambahnya.

Menurutnya, laptop dengan logo ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI. Artinya, laptop tersebut dibekali software dan hardware berbasis AI. Ia juga dipastikan hadir dengan NPU atau Neural Processing Unit yang merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien.

Hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home, jajaran laptop terbaru ASUS AI juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Paling Lengkap

Luthfi Fuardi, Product Marketing PC Consumer Laptop, ASUS Indonesia menambahkan, ASUS merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui ASUS AI.

Mulai dari satu-satunya laptop AI dengan layar ganda yaitu Zenbook DUO (UX8406). Selain itu laptop ASUS juga mengenalkan ASUS AI paling tipis dan ringan yaitu Zenbook S 13 OLED (UX5304), hingga laptop AI pertama di Indonesia yaitu Zenbook 14 OLED (UX3405)

“Semuanya merupakan laptop ASUS AI yang dijamin memiliki persyaratan sebagai laptop AI,” katanya.

Selain itu, ASUS juga memperkenalkan dua laptop terbaik untuk pelajar yaitu Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404).

Baca juga: Mbak Ita Resmikan Co-working Space BRIN, Tempat Bagi Para Peneliti dan Pelaku Riset Kota Semarang

Keduanya hadir sebagai laptop yang memiliki spesifikasi serta harga terbaik di kelasnya. Meski ditargetkan untuk pelajar, laptop ini sudah mengantongi sertifikasi US Military Grade (MIL-STD-810H).

“Artinya, Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404) sudah lolos berbagai uji ketahanan ekstrem berstandar militer AS. Laptop ini sudah tersedia di Indonesia di harga mulai dari Rp6.699.000,” tambahnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN