31 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Kronologi Kakek 70 tahun Tercebur Sumur di Desa Karangtengah Sampang Cilacap

Cilacap, JatengNews.id – Berikut kronologi kakek 70 tahun tercubur sumur di Desa Karangtengah Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap, Jateng, Jumat 7 Juni 2024 malam.

Kakek 70 tahun tercubur sumur di Desa Karangtengah Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap, Jateng bernama Cawen. Saat evakuasi korban dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap M. Abdullah mengatakan, kronologi kejadian bahwa sebelumnya Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menerima informasi adanya Kondisi Membahayakan Manusia 1 (satu) orang warga tercebur sumur.

Kemudian tim siaga  langsung melakukan tindakan SAR setelah menerima informasi dari Iwan Kapolsek Sampang.

Baca juga: Tim SAR Temukan Bocah Tenggelam di Sungai Jajar Demak Dalam Keadaan Tewas

Menurutnya warga sudah berupaya melakukan pertolongan terhadap korban namun belum berhasil karena keterbatasan peralatan sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Cilacap.

Tim Rescue Kantor SAR Cilacap segera diberangkatkan menuju lokasi kejadian lengkap dengan peralatan SCBA, peralatan mountaineering, Alat Komunikasi dan 2 Unit Rescue Car Type I.

Tim tiba di lokasi pada pukul 21.30 WIB dan langsung melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait dan melakukan proses evakuasi terhadap korban.

Selanjutnya pada pukul 22.00 WIB, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban atas nama Cawen seorang kaker yang berusia 70 tahun dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban langsung dibawa menuju rumah duka untuk dilakukan pemulasaraan,”lanjut Abdullah melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Baca juga: Slamet Ditemukan di Waduk Mrica Banjarnegara Keadaan Meninggal Dunia

Dengan telah dievakuasinya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Unsur SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, Koramil Sampang, Kapolsek Sampang, Damkar Kroya, Redkar Cilacap, Pemdes Munjur, keluarga dan masyarakat setempat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih.

Demikian informasi, kronologi kakek 70 tahun tercubur sumur di Desa Karangtengah Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap, Jateng, Jumat 7 Juni 2024 malam. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN