27 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Safari Politik, PDIP Karanganyar Dekati Partai Menengah

Karanganyar , JatengNews.id – Usai menggelar proses penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati (Cabup) dan Cawabup, DPC PDI Perjuangan Karanganyar mulai melakukan safari politik.

Safari politik yang dilakukan PDIP Karanganyar atau partai yang meraih 15 kursi dalam Pileg yang digelar beberapa waktu lalu, sebagai salah satu upaya penjajakan koalisi menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024.

Partai politik yang pertama kali didatangi PDIP Karanganyar adalah DPD PKS Karanganyar, Selasa (11/6/2024). Seluruh jajaran pengurus dan Fraksi PDI Perjuangan mengikuti kunjungan ke kantor DPD PKS.

Baca juga: Jelang Pilkada Karanganyar, PSI Belum Tentukan Dukungan

Pertemuan kedua partai diwarnai dengan guyonan politik dan canda tawa, sehingga suasana tidak begitu tegang.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Bagus Selo menjelaskan, pertemuan dengan PKS ini merupakan bentuk silaturrahmi untuk melakukan penjajakan menjelang Pilkada mendatang.

Menurut Bagus, komunikasi politik akan dilakukan ke seluruh partai politik di Karanganyar.

“Kunjungan atau silaturrahmi ini merupakan yang pertama kali kami lakukan. Kami membangun komunikasi politik dengan seluruh partai,”ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, juga terungkap keinginan kader PKS untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Menanggapi hal tersebut, Bagus Selo mengatakan, akan melihat perkembangan dan dinamika politik selanjutnya.

“Ya bagus saja kalau berkoalisi. Tidak tertutup kemungkinan kita akan berkoalisi. Tapi nanti kita lihat perkembangan selanjutnya. Karena semua masih menunggu keputusan DPP masing-masing partai,” kata Bagus Selo.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karanganyar, Anwar Susilo mengatakan, pertemuan kedua partai merupakan awal dalam menghadapi kontestasi politik berupa Pilkada mendatang.

Anwar juga berharap ada kerjasama dengan PDI Perjuangan. Apalagi sebelumnya, PKS dan PDI Perjuangan pernah berkoalisi saat mengusung Rina Iriani dan Paryono saat Pilkada tahun 2008 lalu.

Baca juga: Politisi PDIP Paryono Enggan Bicara Terkait Pilkada Karanganyar

“Kami merasa tersanjung dengan kunjungan PDI Perjuangan ini. Ini baru pertemuan awal. Kalau untuk berkoalisi, masih belum. Karena prosesnya masih panjang. Kalau ada keinginan kader kami yang menginginkan koalisi, nanti akan kita bahas dalam pertemuan selanjutnya,”terangnya.

Terpisah,Sekretaris DPD PKS Karanganyar Darwanto menegaskan, sangat serius dalam menjalin komunikas dengan PDI Perjuangan menjelang Pilkada mendatang.

“Kita tetap serius menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan,”tambahnya. (Iwan-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN