27 C
Semarang
, 15 June 2024
spot_img

VIDEO Mahasiswa Pecinta Alam Semarang Tanam Mangrove di Pantai Mangunharjo

Semarang, JatengNewsTV – Berikut kami sajikan berita video mahasiswa pecinta alam Kota Semarang tanam Mangrove di Pantai Mangunharjo Mangkang Wetan.

Bagi anda yang ingin menonton berita video mahasiswa pecinta alam Kota Semarang tanam Mangrove di Pantai Mangunharjo Mangkang Wetan bisa anda klik gambar di atas.

Mahasiswa pecinta alam di Kota Semarang, melaksanakan aksi penanaman mangrove untuk mengembalikan ekosistem alam di Pantai Mangunharjo, Mangkang Wetan Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang.

Tonton juga: VIDEO UNDIP Kerahkan 7200 Mahasiswa KKN di 12 Kabupaten di Jateng

Kegiatan yang diinisiasi oleh Trees4trees (Yayasan Bumi Hijau Lestari) ini diikuti oleh 15 komunitas dan 12 mahasiswa pecinta alam dari kampus-kampus di Kota Semarang.

Mahasiswa Udinus, Dwi Mentari Maharani mengaku, senang dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini lantaran bisa mengurangi terjadinya abrasi.

Terlihat mahasiswa asal kalimantan tersebut, tengah sibuk menanam mangrove jenis rhizophora di bagian bibir pantai yang terdapat genangan air sedalam satu mata kaki pria dewasa.

“Saya baru pertama kali ini,” ucap mahasiswi semester dua tersebut disela-sela melakukan pananaman mangrove, pada Selasa (11/6/2024).

Dirinya, merasa senang bisa dapat pengalam menanam mangrove di Pantai Mangunharjo ini. Selain bisa menjaga kelestarian alam, dirinya merasa bertambah wawasan dan teman pastinya.

“Saya ikut keinginan sendiri, karena menambah pengalaman, skill dan relasi,” kata gadis yang biasa di panggil mentari tersebut. Informasi selengkapnya bisa kunjungi website jatengnews.id. ( 01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN