31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Sebanyak 826 Pebulutangkis Ikuti Kejuaraan Graha Padma Wali Kota 2024

Semarang, Jatengnews.id – Sebanyak 826 pebulutangkis dari berbagai klub mengikuti Kejuaraan Graha Padma Wali Kota 2024 di The Club Graha Padma 10 Juni-15 Juni 2024.

Kejuaraan Graha Padma Wali Kota 2024 ini mempertandingkan KU 11 tahun (usia dini), KU 13 tahun (anak), dan KU 15 tahun (pemula) dengan total hadiah Rp 167 juta.

Baca juga: KONI Jateng Berharap Kontingen Jateng Mampu Tingkatkan Prestasi di Porwanas

Ada 11 gelar yang diperebutkan, meliputi tunggal usia dini putra-putri, dan tunggal anak putra-putri. Kemudian, ganda anak putra-putri, tunggal pemula putra-putri, ganda pemula putra-putri, serta ganda pemula campuran.

Ketua Panpel Yuni Kartika menjelaskan meski kejuaraan ini bertajuk Piala Wali Kota, namun berskala nasional. Hal ini karena peserta yang bertanding dari berbagai klub terkenal seperti PB Djarum, Exist, Jaya Raya, Mutiara Cardinal dan lain-lainya.

‘’Even ini menjadi wadah pembinaan PBSI Jateng bersama Bakti Olaraga Djarum Foundation. Nantinya peserta juga mendapatkan rangking poin nasional,’’jelas Yuni Kartika, Jumat (14/6/2024).

Tidak kalah penting Yuni menegaskan even ini merupakan kalender even PBSI. Diharapkan bisa menambah jam terbang dan pengalaman pemain di skala nasional.

‘’Kami melihat meski hanya tiga kelompok umur (KU) namun jumlah peserta hampir mencapai 1000 peserta. Dan kami sangat senang dengan jumlah pemain ini. Artinya pembinaan bulutangkis di Indonesia berjalan cukup baik,’’tambahnya.

Saat ini even sudah memasuki babak semifinal dan persaingan pemain merata tidak didominasi klub klub besar. Selain itu ada pemain yang bermain rangkap di even ini.

Baca juga: Dramatis Kelolosan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Terasa Sampai Pusat Kota Semarang

Sedangkan atlet putri yang lolos ke babak final yakni Jordana Alexa Mongkareng (12) mengatakan senang bisa menembus partai final di even ini.

Jordana asal Manado yang bergabung di PB Djarum ini menang dua set melawan rekan satu klubnya, Naflia Berly Syakira Al Habsy Afla dengan skor 21-5 dan 21-15 di Tunggal Putri U-13. ‘’Semoga di final saya bisa menang dan meraih juara,’’pungkasnya.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN