31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Pertemuan PDI Perjuangan dan Demokrat Karanganyar Belum Kearah Koalisi

Karanganyar, Jatengnews.id – Setelah melakukan pertemuan bersama PKS, PKB dan Partai Gerindra Karanganyar, kali ini DPC PDI Perjuangan Karanganyar melakukan pertemuan bersama seluruh jajaran pengurus DPC Partai Demokrat.

Pertemuan yang digelar di Kantor DPC Partai Demokrat, Sabtu (22/6/2024) tersebut, belum mengarah kepada koalisi dalam menghadapi Pilkada Karanganyar. Seluruhnya masih dalam proses penjajakan.

Baca juga: PDIP Jajaki PKS Jelang Pilkada Karanganyar 2024

Usai melakukan pertemuan, Ketua DPC PDI Perjuangan Bagus Selo mengatakan kunjungan ke Partai Demokrat untuk membangun kebersamaan.

Menurut Bagus Selo, meskipun saat ini dalam berbagai pemberitaan, Ketua Partai Demokrat Tri Haryadi sebagai bakal calon wakil bupati yang  akan mendampingi Ilyas Akbar Almadani sebagai bakal calon bupati, sampai saat ini juga belum ada kepastian.

Dikatakan Bagus Selo, untuk berkoalisi dan menentukan  siapa bakal calon  bupati dan wakil bupati yang akan diusung, butuh kesamaan visi dan misi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar Tri Haryadi menegaskan, jika partai yang dipimpinnya, terbuka bagi partai manapun untuk berkoalisi  dalam Pilkada mendatang.

Tri Haryadi menuturkan, saat ini penjajakan dan komunikasi dengan partai politik lain masih terus dilakukan.

Baca juga: Caleg PDIP Suprapto Optimis Dilantik Anggota DPRD Karanganyar

“Semua masih serba mungkin. Termasuk koalisi bersama PDI Perjuangan. Kami hanya berikhtiar mencalonkan diri sebagai wakil bupati. Namun seluruh keputusan ada di DPW dan DPP Partai Demokrat,”ujarnya.

Mengenai dirinya yang akan menjadi wakil bupati untuk mendampingi Ilyas Akbar Almadani sebagai calon bupati dari Partai Golkar, Tri Haryadi mengungkapkan, akan melaporkan terlebih dahulu ke DPP. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN