31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Copa America 2024, Argentina Melenggang Final

Jatengnews.id – Timnas Argentina melenggang final Copa America 2024 usai meredam Kanada 2-0 pada partai semifinal di Stadion MetLife Rabu (10/7/2024).

Kanada yang tim debutan tak berdaya menghadapi kekuatan tim peringkat satu dunia di laga ini. Secara statistik Lionel Messi dkk unggul segalanya, baik shot on goal, ball possession, dan lain lain.

Baca juga: Piala Eropa 2024, Atasi Prancis Spanyol ke Final

Dengan hasil tersebut, Argentina melaju ke final untuk kali kedua beruntun setelah pada edisi terakhir Copa America jadi juara.

Tim arahan Lionel Scaloni akan menanti pemenang laga antara Uruguay dan Kolombia yang dimainkan pada Kamis (11/07/2024) pagi WIB.

Kanada sempat bermain menyerang dengan baik selama 20 menit, tetapi pertahanan kuat Argentina membuat mereka sulit menembus. Hingga akhirnya Argentina mencetak gol melalui Julian Alvarez (22’) usai memaksimalkan umpan lambung ke depan yang diberikan Rodrigo De Paul.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Masuk babak kedua Argentina menguasai laga. Hingga akhirnya pada menit 51 Argentina mencetak gol kedua melalui sang mega bintang Lionel Messi.

Gol bermula dari kemelut di kotak penalti Kanada saat coba menyapu bola, bola liar disambut Enzo Fernandez yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola dibelokkan Lionel Messi dan berbuah gol.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2024, Spanyol Kandaskan Tuan Rumah Jerman

Sempat dicek melalui VAR karena Messi terlihat offside, namun wasit akhirnya mengesahkan gol ini dan skor 2-0 Argentina menjauh.

Selepas gol tersebut Argentina menurunkan tempo bermain. Dengan hasil tersebut, Argentina melaju ke final untuk kali kedua beruntun setelah pada edisi terakhir Copa America jadi juara.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN