27 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

Pameran Otomotif Sauto Expo 2024 Kembali Digelar

Semarang, Jatengnews.id – Sebanyak 8 dealer mobil, satu merk motor, dan toko variasi mobil meramaikan pameran otomotif Sauto Expo 2024 di Mal Ciputra Semarang, 8 – 19 Maret 2024.

Senior Project Manager Makmur Jaya Abadi (MJA) Dian Citra Lestari mengatakan pihaknya sebagai EO menggandeng komunitas otomotif untuk pameran Sauto Expo 2024 ini.

‘’Kami biasanya setahun mengadakan Sauto Expo dua kali yakni awal tahun dan akhir tahun ketika mendekati tahun baru. Biasanya mendekati tahun baru tren penjualan meningkat dan banyak promo-promo,’’jelas Dian Citra Jumat (8/3/2024).

Baca juga: Pertamina Pastikan Pasokan BBM & LPG di Jateng dan DIY Aman Saat Ramadhan

Dian menambahkan Sauto Expo 2024 yang digelar jelang Lebaran ini diharapkan mempermudah konsumen yang ingin mencari mobil keluaran terbaru dengan berbagai macam merk.

‘’Dengan pameran bersama ini pengunjung yang ingin membeli mobil baru untuk mudik tidak perlu pergi ke dealer. Cukup di Sauto Expo 2024 sudah ada delapan merk mobil dengan berbagai macam promo menarik,’’jelasnya.

Selain itu dalam Sauto Expo 2024 ini pihaknya tetap menargetkan penjualan 20 unit untuk masing masing dealer yakni Mitsubishi, Daihatsu, Honda, Toyota, Suzuki, dan Wuling. Hanya saja untuk merk Mercedes Benz dan Mazda menargetkan tidak sebesar itu.

Salah satu peserta dealer Mercedes Benz melalui Product Expert, Ansori menjelaskan pihaknya memajang dua mobil yakni Mercedes Benz GLA 200 AMG, dan Mercedes Benz AMG GLA 35.

Pihaknya juga memberikan promo menarik untuk konsumen di Sauto Expo 2024 ini. Tidak kalah penting ada promo tambahan khusus bagi pembeli berdasarkan profesinya yakni dokter, selebgram, youtuber, agen asuransi, dan Kadin.

‘’Mungkin untuk promo profesi bisa melakukan pengajuan dahulu kepada kami selama pameran. Untuk target penjualan di pameran ini yakni 10 unit,’’jelasnya.

Baca juga: Cari Tambahan Penghasilan, Suroto Buka Hidangan Istimewa Kampung (HIK)

Sedangkan dealer Mitsubishi di Sauto Expo 2024 memamerkan Mitsubishi XForce. SPV Sun Motor Banyumanik Sutadi Saputro mengatakan pihaknya memang berusaha meningkatkan penjualan XForce.

‘’Kita untuk Mitsubishi Pajero dan Xpander peminatnya sudah banyak. Untuk  XForce menyasar segmen menengah ke atas, dengan harga Rp 413.900.000 untuk varian tertinggi ultimate, dan Rp 380.900.000 varian exceed. Untuk target pameran bisa menjual 20 unit, kalau untuk all produknya, total penjualan diangka 100 unit per bulannya. Termasuk, merek lain seperti Pajero, Xpander dan mobil niaga seperti Colt,” pungkas Sutadi.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN