27 C
Semarang
, 21 July 2024
spot_img

Pembangunan TC Paralimpic di Karanganyar, Jokowi Harap Cetak Atlet Terbaik

Karanganyar, Jatengnews.id – Pembangunan TC NPC mulai dilaksanakan. Penekanan tombol yang dilakukan Presiden Joko Widodo menandai proses pembangunan TC NPC yang berada di Kelurahan Delingan Kabupaten Karanganyar, Jumat (8/3/2024).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, ide dan gagasan pembangunan TC NPC bagi para atlet Paralimpic sudah cukup lama. Menurut Jokowi, ide dan gagasan pembangunan TC atlet Paralimpic sudah disampaikan oleh Ketua NPC, Senny Marbun.

Baca juga: Untuk Pertama Kali, Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Agung Madaniyah

“Idenya sudah lama. Pak Senny Marbun sudah menyampaikan kepada saya beberapa kali. Alhamdulillah, hari ini proses pembangunan sudah bisa dilaksanakan. Insya Allah, proses pembangunan akan selesai tahun ini,”kata presiden.

Presiden Jokowi menjelaskan, TC atlet Paralimpic ini berdiri di atas lahan seluas 8 hektare dengan total anggaran Rp409 miliar.

Dikatakan presiden, di lokasi TC Paralimpic ini, akan dibangun gedung olahraga, asrama , serta lapangan atletik. Serta Gelanggang Olah raga (GOR) yang dilengkapi dengan kolam renang utama, kolam recovery, ada yang untuk boccia, untuk menembak, untuk tenis meja, untuk badminton, dan ruang multifungsi.

Seperti lapangan sepak bola, lintasan atletik 400 meter, delapan lintasan lari 100 meter, ada lintasan lompat jauh, dan untuk tolak peluru, dan loncat tinggi, dengan standar internasional.

Baca juga: Presiden Jokowi Soroti Peran Penting UMKM di Tahun 2024

“Dilokasi ini juga dibangun asrama dua tower dengan 188 kamar.

“Saya harap training center untuk atlet-atlet paralimpiade ini nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berlatih, memotivasi, dan akan kita semuanya giat berlatih, mencetak prestasi yang lebih baik,”ujar presiden.(Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN