28 C
Semarang
, 20 April 2024
spot_img

Selama Ramadhan, Polres Karanganyar Intensifkan Patroli

Karanganyar, Jatengnews.id – Selama bulan Ramadhan, Polres Karanganyar akan mengintensifkan patroli untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja yang sering terjadi saat bulan puasa.

Polres Karanganyar menyiapkan Tim Blue Light Patrol untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Baca juga: Kapolres Karanganyar Resmikan Perumahan Khusus Polri

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy melalui  Plt Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Karanganyar AKP Agus Susilo Utomo, Rabu (13/3/2024) mengatakan, patroli akan melibatkan satuan dan fungsi serta seluruh  Polsek jajaran.

Menurutnya, peningkatan patroli malam tersebut untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, serta potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Ramadhan.

“Selain tindak kriminalitas, sejumlah hal yang menjadi perhatian tim patroli tersebut, antara lain peredaran minuman keras (miras), petasan, Perjudian , Narkoba balap liar, juga tawuran atau perang sarung dan atau kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. Terutama  saat bulan Ramadhan ini,”jelasnya.

Dijelaskannya, patroli akan dilakukan di kawasan pemukiman warga, pusat kegiatan masyarakat serta wilayah rawan kejahatan.

Dikatakannya, patroli dan pengamanan juga dilakukan di sekitar Masjid Agung Madaniyah untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi Masyarakat yang menjalankan sholat Tarawih.

Baca juga: Polres Karanganyar Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor

Pihaknya mengimbau warga untuk melapor jika mendapati hal yang mencurigakan melalui Bhabinkamtibmas maupun akun resmi  Polres Karanganyar yang dikelola humas.

“Polres Karanganyar berharap situasi tetap kondusif selama bulan Ramadhan tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN