30 C
Semarang
, 13 April 2024
spot_img

Menyambut Ramadhan, Pendekar Klambi Open Donasi Baju Bekas

Semarang, Jatengnews.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2024, Pendekar Klambi melalui Gombal Project menyelenggarakan Green Ramadhan.

Green Ramadhan merupakan inisiatif untuk menyebarkan kebaikan dengan mendaur ulang pakaian yang sudah tidak terpakai, dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan.

Baca juga: Kemenkes Ungkap 38 Persen Orang Tua Tidak Membawa Anaknya Imunisasi

Bagi mereka yang ingin menyumbangkan limbah pakaian yang layak atau sudah tidak terpakai di rumah, dapat mengirimkannya melalui akun Instagram @PPSPGOTMardiUtomo atau menghubungi CP 085 865223339 Galuh Mulva selaku staf di Panti, atau mengunjungi langsung PPS Mardi Utomo Semarang.

Penyelenggara Pendekar Klambi Anjani Tri Fatharini ditemani Palupi Anggraheni menuturkan, selama bulan Ramadhan, pihaknya tetap memberikan kontribusi bagi lingkungan dan mendekatkan diri dalam ibadah.

“Pertama, dengan menyumbangkan pakaian yang tidak lagi digunakan melalui Gombal Project. Kedua, dengan mengurangi penggunaan plastik dan memilih tas dari Gombal Project, yang terbuat dari limbah pakaian daur ulang,” terangnya.

Lanjut Anjani, langkah ini juga bertujuan untuk mendukung masyarakat marjinal di Semarang dan Jawa Tengah.

Baca juga: Tips Penuhi Asupan Cairan Selama Puasa di Bulan Ramadan

Sementara itu, Sub Koordinator Bimbingan Rehabilitasi Sosial PPS Mardi Utomo Ratna Widiarini, mengucapkan terima kasih kepada Gombal Project yang telah memberikan pelatihan dalam memanfaatkan limbah pakaian yang layak dan memberdayakan warga binaan PPS Mardi Utomo.

“Kami menyadari bahwa dibutuhkan kesabaran ekstra dalam setiap tahapan proses di lapangan, terutama karena latar belakang beragam dari warga di sini,” tutupnya.(Zar-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN