30 C
Semarang
, 13 April 2024
spot_img

Pj Bupati Iwanuddin Dukung Pembentukan Kantor Imigrasi di Brebes

Brebes, JatengNews.id Pemerintah Kabupaten Brebes mendukung pembentukan kantor baru Imigrasi di Kabupaten Brebes.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar saat bertemu dengan Tim monitoring dan evaluasi dari Direktorat Kerjasama Keimigrasian Ditjen Imigrasi yang dipimpin oleh Herawan Sukoaji (Analis Keimigrasian Madya), di Pendopo Pemkab Brebes, Rabu 20 Maret 2024.

Hadir pula perwakilan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah beserta Kepala Kantor Imigrasi Pemalang, Ari Widodo dan jajarannya.

Baca juga: Kepala Kantor Imigrasi Pemalang Beri Arahan Anggota di Bulan Ramadhan

Kedatangan Tim dari Ditjen Imigrasi sendiri dalam rangka untuk monitoring dan evaluasi implementasi perjanjian kerja sama Unit Kerja Kantor (UUK) Imigrasi Pemalang di Kabupaten Brebes yang akan berakhir pada bulan November tahun ini

Dihadapan Pj Bupati Kabupaten Brebes, Herawan Sukoaji menyampaikan, bahwa hasil monitoring kehadiran UKK Imigrasi Pemalang yang selama ini hadir di Kabupaten Brebes dapat ditingkatkan menjadi Kantor Imigrasi Kelas III mengingat sudah memenuhi beberapa kriteria yang dibutuhkan.

Seperti jumlah permohonan paspor setiap harinya yang selalu lebih dari 50 permohonan setiap harinya

Sementara itu Iwannudin Iskandar menyatakan mendukung penuh kepada Direktorat Jenderal Imigrasi atas rencana ini menurutnya kehadiran layanan Kantor Imigrasi. Karena selain banyak warganya yang bekerja di luar negeri maupun peningkatan untuk ibadah umrah dan haji banyak juga hadir perusahan-perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan yang memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Baca juga: Kantor Imigrasi Pemalang Raih Penghargaan dari Kemenag Kota Pekalongan

“Sehingga hal tersebut membutuhkan kehadiran Kantor Imigrasi untuk memberikan pelayanan,” ujarnya.

Untuk itu Iwanuddin Iskandar akan segera melakukan kajian komprehensif serta koordinasi internal dengan jajarannya dalam menyambut rencana baik Direktorat Jenderal Imigrasi ini.

Demikian informasi, Pemerintah Kabupaten Brebes mendukung pembentukan kantor baru Imigrasi di Kabupaten Brebes. Semoga terealisasi dengan baik. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN