34 C
Semarang
, 20 July 2024
spot_img

Pemkab Karanganyar Gelar Gerakan Pangan Murah

Karanganyar, Jatengnews.id – Sebanyak 500 paket sembako murah ludes terjual dalam Gerakan Pangan Murah yang digelar oleh Pemkab Karanganyar bersama PUD Aneka Usaha, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan paket sembako murah dalam Gerakan Pangan Murah ini merupakan upaya mengendalikan inflasi imbas kenaikan sejumlah komoditas di pasaran.

Baca juga: Pemkab Purbalingga Pastikan Pembayaran THR Tepat Waktu

Kepala Dispertan PP Karanganyar Siti Maesaroh mengatakan paket sembako  murah ini terdiri dari 5 kilogram beras SPHP, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng dan disubsidi PUD Aneka Usaha. Paket sembako ini dijual dengan harga Rp50.000 dari harga sebenarnya Rp81.750

“Kita akan terus mengelar pasar murah hingga menjelang lebaran mendatang. Tentu dengan menggandeng sejumlah pihak. Dalam pasar murah ini, kita menggandeng BUmF Aneka Usaha,”ujarnya.

Dalam Gerakan Pangan Murah ini, juga menjual kebutuhan lain. Seperti daging dan telur ayam. Untuk harga telur dijual dengan harga Rp22.000 per kilogram dan daging ayam Rp 30.000 per kilogram. Harga ini jauh lebih murah dari harga pasar.

Baca juga: Soal Penahanan, Kejari Karanganyar Tunggu Kesehatan Mantan Kades Gedongan

Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi menjelaskan, Gerakan Pangan Murah merupakan upaya menekan inflasi dan meringankan beban masyarakat.

Dikatakannya , Pemkab Karanganyar akan menggelar Gerakan Pangan Murah di 20 titik di Kabupaten Karanganyar dengan menggandeng BUMD.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN