30 C
Semarang
, 23 April 2024
spot_img

Kronologi Truk Pasir Timpa Mobil dan Motor Akibat Tak Kuat Menanjak di Semarang

Semarang, JatengNews.id – Berikut kronologi truk pasir menimpa mobil dan sepeda motor akibat tidak kuat menanjak di Kota Semarang, Kamis (4/4/2024).

Truk yang tak kuat menanjak merupakan truk pengangkut pasir yang dikemudikan Hendri Prasetyo (22).

Truk pasir tidak kuat menanjak di Jalan Pawiyatan Luhur Kecamatan Gajah Mungkur Kota Semarang, Kamis (4/4/24) pagi.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Tol ABC, Dua Korban Meninggal

Akibatnya truk dengan nopol H 9968 AC tersebut melorot mundur dan menimpa sebuah minibus dan juga sebuah sepeda motor yang berada persis dibelakangnya.

Beruntung bagi Gusti Randa (20) sang pengendara sepeda motor berhasil menyelamatkan diri sehingga tidak mengalami cedera yang berarti.

Namun naas bagi Tyok (43) warga Banyumanik Semarang, yang juga pengemudi minibus Grandmax tersebut tidak sempat menghindar dan minimus yang dia bawa tertimpa bak truk muatan pasir penuh.

“Kejadian kami terima pukul 08.05 wib dan langsung kami kirimkan satu tim rescue lengkap dengan peralatan ekstrikasi karena ada satu orang terjepit akibat kecelakaan tersebut,” ujar Budiono, Kepala Basarnas Semarang.

Tim Basarnas yang tiba di lokasi pada pukul 08.30 WIB segera melakukan pertolongan bersama dengan tim SAR gabungan lainnya. Proses evakuasi sendiri berjalan cukup sulit karena posisi awal minibus yang tertimpa truk pasir.

Setelah truk dipindahkan, tim SAR gabungan segera berjibaku mengeluarkan sang driver dari kabin minibus bernopol H 9071 DC dengan menggunakan peralatan ekstrikasi. Tak butuh waktu lama, pada pukul 09.55 WIB sang sopir berhasil dikeluarkan dari kabin dalam keadaan selamat.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Jalan Magelang-Boyolali, Sopir Truk Kejepit Mobil

“Driver berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan tidak mengalami cedera yang berarti, hanya lecet terkena pecahan kaca. Namun korban dan juga pengendara motor tetap dibawa ke rumah sakit Hermina Banyumanik Semarang untuk pemeriksaan medis lebih lanjut,” tambah Budiono.

“Terimakasih untuk tim SAR gabungan atas keberhasilan evakuasinya sehingga korban selamat dan untuk masyarakat bisa lebih berhati-hati lagi dijalan terutama jika berada di belakang kendaraan yang bermuatan full, agar bisa lebih menjaga jarak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN