28 C
Semarang
, 25 May 2024
spot_img

Malam Takbir di Karanganyar Aman dan Lancar


Karanganyar, Jatengnews.id – Malam takbir hari Raya Idul Fitri di wilayah Kabupaten Karanganyar, secara keseluruhan berlangsung aman dan lancar meskipun aparat kepolisian sempat menghentikan satu kendaraan yang dilengkapi dengan alat sound system yang berlebihan.

Tidak hanya itu, kendaraan ini juga membawa penumpang. Bahkan sebagian bergelantungan. Kondisi ini sangat membahayakan.

Baca juga: Polres Karanganyar Imbau Warga Tidak Konvoi Malam Takbir

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy, Rabu (10/4/2024) mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Karanganyar serta para tokoh agama dan masyarakat, agar melaksanakan takbiran di Masjid dan lingkungan masing-masing.

Menurut Kapolres, merayakan malam Idul Fitri dengan menggunakan kendaraan sangat membahayakan. Tidak hanya pengendara dan penumpang, juga membahayakan para pengguna jalan lain.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng Ucapkan Selamat Idul Fitri di Lebaran 2024

“Pada saat kita melakukan patroli skala besar, kita mendapati satu kendaraan yang dilengkapi dengan sound system berlebihan dan juga membawa penumpang. Kendaraan kita hentikan. Kita berikan pembinaan,”terangnya.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak melakukan hal-hal yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN