34 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Korsleting Listrik, Toko Pupuk Kaswari Maruto Terbakar

Karanganyar, Jatengnews.id – Diduga akibat korsleting listrik, toko pupuk milik Kaswari Maruto yang berada di Dusun Gedangan RT 02 RW 03 Desa Salam Kecamatan Karangpandan, Karanganyar Sabtu (13/4/2024) pukul 08.20 terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah.

Baca juga: Selang Tabung Gas Bocor Rumah Makan Len Steak Terbakar Hebat

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy melalui Plt Kasi Humas AKP Agus Susilo Utomo mengatakan, saat terbakar, toko dalam keadaan tutup. Menurut Kasi Humas, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga yang sedang melintas di depan toko. Saat itu, kata Kasi Humas, saksi melihat kepulan asap tebal keluar dari dalam toko.

“Mengetahui terjadi kebakaran, warga bersama para relawan, TNI, Polri membuka paksa pintu toko dan memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun tidak berhasil.Mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi, langsung melakukan pemadaman dan melokalisir api agar tidak menjalar ke pemukiman warga,”terangnya.

Kasi Humas mengungkapkan, kebakaran diduga disebabkan terjadinya korsleting listrik.

“Usai pemadaman, didapati colokan listrik mesin cuci masih terpasang. Ini yang diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran,”terangnya.

Baca juga: Kapan Musim Kemarau 2024, Ini Penjelasan Lengkap BMKG

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap hati-hati saat meninggalkan rumah atau toko saat libur Lebaran.

“Pastikan semua aman. Terutama aliran listrik dan kompor gas seluruhnya dalam kondisi mati. Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat segera melaporkan jika terjadi kebakaran atau kejadian apapun. Pasti akan kami tindaklanjuti,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN