27 C
Semarang
, 24 May 2024
spot_img

Proliga 2024, LavAni Raih Kemenangan di Laga Pembuka

Yogyakarta, Jatengnews.id – Tim bolavoli putra Jakarta LavAni Allobank Electric raih kemenangan perdana pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis (25/4/2024).

LavAni yang merupakan juara bertahan musim lalu ini menang atas tim pendatang baru, Jakarta Garuda Jaya dengan skor 3-0 (25-16, 25-22, 25-20).

Baca juga: Sebanyak 14 Tim Bertarung di Kompetisi Bolavoli Proliga 2024

Bertindak sebagai tuan rumah klub yang didirikan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono sempat mendapat perlawanan dari para pemain muda Garuda Jaya, yakni pada set kedua di mana tim asuhan Li Quijiang mengimbangi hingga mendapat poin 22.

LavAni yang saat ini dibesut pelatih asal Kuba, Nicolas Ernesto Vives ini belum tampil utuh.

“Ini pertama kali bermain, jadi komunikasi antara pemain lokal dan asing masih mencari-cari,” ujar asisten pelatih LavAni Samsul usai laga.

“Karena adanya miskomunikasi antarpemain itu, sehingga membuat seter ada kesulitan dalam memberi bola. Tapi di set pertama ini masih ada kekurangan di block, dan kesalahan dalam receive karena terbiasa menerima bola di belakang dari servis lawan. Tapi ternyata hari ini lawan banyak menjatuhkan bola di area depan,” tukas Samsul.

Baca juga: Jadwal Live Streaming PSIS Semarang Vs Persikabo 1973 Liga 1 Tayang Dimana TV Apa Jam Berapa

Sementara itu, manajer tim Garuda Jaya, Loudry Maspaitella menyebut anak-anaknya awalnya memang sedikit grogi dan belum dapat chemistry. “Tapi setelah mendapatkan poin dan melakukan selebrasi akhirnya bisa sedikit bermain lepas,” tukas mantan kapten tim nasional itu, usai laga.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN