28 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Senangnya Kartini Cilik KBIT-TKIT Bina Amal Parade Berbusana Adat

Semarang, Jatengnews.id – Berlenggak-lenggok menggunakan baju adat di Taman Indonesia Kaya, Rabu (24/4/2024), menjadi pengalaman tersendiri bagi 116 orang siswa KBIT-TKIT Bina Amal. Ada yang malu-malu, tapi banyak pula yang tampil percaya diri.

Ya, bocah-bocah KBIT-TKIT Bina Amal ini tengah mengikuti Parade dan Fashion Show Busana Adat Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Sekda Jateng Dorong Perempuan Tingkatkan Perekonomian Melalui UMKM 

Mereka mengenakan beragam baju adat. Ada yang memakai baju adat Jawa Tengah, Bali, Madura, dan sebagainya.

Pada barisan depan, berjajar anak kelas kelompok belajar, diikuti siswa TK. Mereka didampingi guru kelas, yang juga mengenakan baju adat. Untuk membangkitkan semangat, peserta parade menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, sambil melambaikan tangan.

Senyum ceria menyeruak dari bibir mungil anak-anak itu.

“Senang sekali hari ini memakai baju adat,” ungkap Putri, siswi TK B Bina Amal ini.

Kepala KBIT-TKIT Bina Amal Ayatun Nihayah menyampaikan, kegiatan tersebut untuk mengenalkan sosok pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini, dan perjuangannya. Diharapkan, mereka dapat meneladani semangat RA Kartini, dalam meraih cita-cita. 

Pihaknya sengaja memilih Taman Indonesia Kaya, sekaligus untuk mengenalkan kepada anak-anak KBIT-TKIT Bina Amal tentang tempat rekreasi yang ramah anak. Mereka pun bisa bermain dan mengekspresikan diri dengan lebih leluasa.

Baca juga: Momen Hari Kartini, Kunjungan ke Museum Tembus 1.000 Wisatawan

“Dengan peringatan Kartini, anak-anak KBIT-TKIT Bina Amal bisa mengenal sosok Kartini sebagai pahlawan nasional, meneladani semangat Kartini dalam belajar, untuk mewujudkan cita-citanya. Mencontoh juga ketertarikan Kartini dalam mendalami Al-Qur’an (agamanya),” bebernya.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN