27 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Proliga 2024, STIN BIN Kalah dari Bank Sumsel Babel

Semarang, Jatengnews.id  – Tim putra Jakarta STIN BIN alami kekalahan perdana pada lanjutan laga putaran pertama pekan kedua PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (4/5/2024) malam.

Tim bertabur bintang ini harus menyerah dari Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor 2-3 (25-20, 19-25, 25-22, 21-25, 11-15).

Baca juga: Proliga 2024, Kudus Sukun Badak Raih Kemenangan Perdana

Hasil positif itu merupakan kemenangan kedua kali tim besutan Iwan Dedi dari tiga laga di musim ini. Sebelumnya, pada laga pekan pertama di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pekan lalu unggul atas Jakarta Bhayangkara Presisi 3-1 dan kemudian kalah 0-3 dari juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric.

Bagi Jakarta STIN BIN sendiri ini merupakan kekalahan pertama kali dari empat laga yang sudah dilakoninya musim ini.

Tiga kemenangan sebelumnya diraih tim asuhan Ryan Masajedi. Sebelumnya, pada hari pembuka pekan kedua ini, STIN BIN menumbangkan juara bertahan LavAni dengan tiga set tanpa belas.

Dua kemenangan sebelumnya didapatkan di seri pertama Yogyakarta. Pertama menang atas Kudus Sukun Badak dan kedua atas Jakarta Pertamina Pertamax masing-masing dengan skor 3-0.

Mengomentari kekalahan atas Bank SumselBabel, pelatih STIN BIN, Ryan Masajedi mengakui finishing timnya kurang baik. “Sementara Bank Sumsel tampil bagus,” tambah Ryan.

Sementara itu, pelatih Bank Sumsel, Iwan Dedi mengaku puas atas hasil yang dicapai anak asuhnya. “Kita memang matikan Rivan Nurmulki agar serangan mereka tidak jalan. Ternyata beberapa kali smes Rivan mampu diblok anak-anak,” kata Iwan yang akrab dipanggil Giso.

Iwan mengakui dengan masuknya pemain asing asal Maroko, Mohamed Al Hachdadi ini berpengaruh bagi kekuatan timnya.

 “Kita beruntung dapat pemain asing asal Maroko itu. Bisa mengangkat tim,” tuturnya.

Sementara itu di sektor putri, Jakarta Popsivo Polwan menang atas Jakarta Pertamina Enduro 3-0 (25-13, 25-19, 25-20) di tempat yang sama.

Baca juga: Proliga 2024, Bandung Bank bjb Tandamata Kalahkan Livin Mandiri

Pelatih Jakarta Pertamina Enduro, Eko Waluyo mengakui absennya pemain asing Gia berpengaruh signifikan kepada timnya. Permainan timnya agak sedikit kedodoran.

“Terutama di set pertama dan kedua, absennya Gia kami agak kedodoran. Kami akui permainan mereka hari ini cukup bagus dan pantas memenangi pertandingan,” tegasnya.(02)

Jadwal Minggu (5/5/2024)

14.00 WIB Jakarta LavAni Allobank Electric vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

16.00 WIB Jakarta Electric PLN vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

18.30 WIB Jakarta Pertamina Pertamax vs Kudus Sukun Badak (putra)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN