28 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Mantan Ketua GP Anshor Karanganyar Daftar Balon Bupati

Karanganyar, Jatengnews.id – Mantan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Anshor selama 13 tahun Dwi Susilarto secara resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) bupati melalui DPC PKB Karanganyar.

Dwi yang juga mantan Ketua KNPI selama 10 tahun tersebut, mendaftar secara online, Senin (6/5/2024) siang.

Baca juga: Pemuda Pancasila Karanganyar Dukung Kader Maju Pilkada, Paryono Belum Bersikap

Pengambilan berkas akan dilakukan secara offline pada hari Rabu  (8/5/2024).

Dwi Susilarto mengatakan, dia mendaftar sebagai Balon Bupati dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar mendatang atas perintah Kiai Nahdlatul Ulama (NU).

“Nama saya disebut dan diperkenalkan oleh Ketua NU kepada seluruh kader dalam acara halalbihalal beberapa waktu lalu. Ini adalah perintah. Menindaklanjuti hal itu, saya mendaftar sebagai Balon Bupati melalui PKB, melalui online,”katanya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Jatengnews.ud, selain Dwi Susilarto, sejumlah nama lain juga mendaftar sebagai Balon Bupati dan wakil bupati melalui PKB.

Diantaranya, Tony Hatmoko, Sulaiman Rosjid, Muhammad Irsyam. Ketiganya merupakan kader PKB yang mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati.

Baca juga: PKS Karanganyar Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Karanganyar

Nama lain yang juga mendaftar adalah Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani dan Zaky Zhilalan Fulky, seorang pengusaha. Keduanya mendaftar sebagai Balon Bupati.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC PKB Karanganyar, Tiara Puspita mengatakan, pendaftaran dimulai pada anggal 5-27 Mei 2024 mendatang. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN