29 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

Manfaatkan Jeda Kompetisi, Irfan Jauhari Dan Reza Irfana Kembali Ngampus

Semarang, Jatengnews.id – Memanfaatkan jeda kompetisi liga, Irfan Jauhari dan Reza Irfana menyempatkan waktu  menyelesaikan studinya. Hal itu dilakukan dengan berkoordinasi bersama dosen pembimbing secara offline di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), (Selasa, 07/05/2024).

Koordinasi itu dilakukan bersama Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M yang juga merupakan dosen pembimbing mereka. Dalam pertemuan itu, mereka membahas secara detail mengenai topik skripsi khususnya di bidang manajemen. Kehadiran mereka di kampus Udinus, juga menyedot animo yang luar biasa dari para mahasiswa hingga dosen di Udinus.

Baca juga : Berikan Kontribusi Tingkatkan Kualitas Animasi Si Warik Udinus, Sultan Ghozali Berikan Alat Motion Capture

Ditemui selepas berdiskusi dengan Irfan Jauhari dan Reza Irfana, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM mengapresiasi kerja keras atlet bola kebanggaan Indonesia dalam menyelesaikan studinya di Udinus. Dr. Kusni pun menceritakan bahwa ia menyarankan kepada Irfan dan Reza agar mengambil topik yang ada di lingkup sepak bola. Hal itu seperti manajemen atau pengelolaan dari tim mereka masing-masing.

“Tadi Irfan Jauhari dan Reza Irfana sudah mengusulkan beberapa topik yang akan diangkat untuk judul skripsi. Topik yang mereka usulkan pun harus tetap sesuai dengan jurusan mereka,” jelas Dr. Kusni Ingsih, MM.

Irfan Jauhari merasa senang mampu bertemu langsung dengan Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., dan bersama jajaran Udinus serta mampu berdiskusi tentang skripsi. Ia mengungkapkan bahwa dukungan dosen Udinus sangat luar biasa agar dirinya mampu menyelesaikan studinya. Salah satunya, saat ia tak bisa mengikuti perkuliahan online karena bertanding, sebagai gantinya ia mendapatkan tugas tambahan dari para dosen.

“Saya sering komunikasi dengan dosen karena harus bertanding atau harus latihan ekstra. Dosen-dosen Udinus juga mengerti rutinitas saya ini, sebagai gantinya saya diberi tugas agar diselesaikan ataupun ujian susulan,” jelasnya.

Tambah Irfan, ia juga memberi dukungan penuh kepada mahasiswa Udinus yang saat ini membela Timnas Indonesia U-23 yang akan berhadapan dengan Guinea untuk play-off Olimpiade 2024. Ia pun optimis punggawa Timnas Indonesia U-23 mampu meraih tiket untuk berlaga di Olimpiade tahun ini.

“Untuk tiga rekan saya di Udinus, Arhan Pratama, Rio Fahmi dan Ernando Ari semangat dan berikan terbaik untuk Indonesia,” pesan Irfan

Irfan Jauhari dan Reza Irfana menyempatkan diri untuk memberikan jerseynya kepada Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dan Wakil Rektor IV Bidang Penelitian & Kerjasama, Prof. Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T, M.Kom.

Baca juga : Jago Karate Wisudawati UDINUS Berprestasi di Kancah Internasional

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., menjelaskan kedatangan Irfan Jauhari dan Reza Irfana di Udinus kali ini, sebagai langkah untuk mempersiapkan diri para mahasiswa atlet menjelang tugas akhirnya. Berbagai dukungan juga diberikan jajaran Udinus agar para mahasiswa atlet mampu berprestasi.  

“Tujuannya atlet tetap tumbuh dan berkembang, sukses prestasi dan sukses studi. Jangan sampai ketika prestasinya turun, kemudian hilang begitu saja,” tegas Rektor Udinus. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN