34 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Gunakan Metal Detektor, Polres Karanganyar Sterilisasi Gereja

Karanganyar, Jatengnews.id – Mengantisipasi berbagai kemungkinan, Polres Karanganyar melalui Sat Samapta, melakukan steriliasi Gereja Santo Pius yang berada di Jalan Lawu Karanganyar Kota, Karanganyar, Kamis (9/5/2024) pagi.

Sterilisasi dilakukan sebelum umat Kristiani melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Al Masih. Dengan menggunakan metal detektor anggota Sat Samapta, melakukan pemeriksan, mulai dari pintu masuk hingga setiap sudut ruangan yang berada di dalam gereja.

Baca juga: Polres Karanganyar Tahan Ratusan Motor Knalpot Brong, Wajib Sidang untuk Mengambil

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy melalui pejabat sementara Kasi Humas AKP Agus Susilo Utomo mengatakan, steriliasi dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Perayaan Kenaikan Isa Al Masih.

Menurut AKP Agus, pihaknya ingin memastikan tidak ada gangguan saat umat Kristiani melaksanakan ibadah.

“Sterilisasi kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat umat Kristiani melaksanakan ibadah. Setiap sudut kita periksa untuk memastikan tidak adanya bahan peledak atau  benda yang mencurigakan,”terangnya.

Dari hasil pemeriksaan dan sterilisasi yang dilakukan, tidak ditemukan benda berbahaya atau benda mencurigakan dari dalam gereja.

Baca juga: VIDEO Kapolres Semarang Akui 1 Polisi Terlibat Pemukulan di Demo May Day

Selain Gereja Santo Pius, sejumlah gereja lain juga disterilisasi seperti GKJ yang berada Cangakan serta seluruh gereja yang berada di wilayah.

“Sterilisasi kita lakukan di seluruh gereja yang digunakan untuk melaksanakan ibadah umat Kristiani. Kita pastikan, semua berjalan aman dan lancar,’’pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN