27 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Saling Penjajakan, Ketua Golkar Ambil Formulir ke Demokrat

Karanganyar, Jatengnews.id – Komunikasi antar partai politik (Parpol) menjelang Pilkada Karanganyar semakin intens dilakukan. Tidak hanya sebatas komunikasi verbal, proses penjajakan juga dilakukan dengan mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang telah dibuka sejumlah Parpol.

Seperti yang dilakukan boleh Partai Golkar Karanganyar. Meski secara resmi telah menetapkan Ilyas Akbar Almadani sebagai calon bupati, partai berlambang pohon beringin ini, mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrat, Kamis (9/5/2024) siang.

Baca juga: ICMI Karanganyar Sebut Prihanto Maju Pilkada Karanganyar

Pengambilan formulir ini di lakukan oleh wakil sekretaris Partai Golkar Karanganyar, Daryanto. Sebelumnya, hal yang sama dilakukan oleh PKS. Melalui salah satu utusannya, PKS mengambil formulir ke DPC PDI Perjuangan Karanganyar.

Ketua Satgas Penjaringan DPC Demokrat, Leo Edi Kusumo kepada wartawan mengatakan, pada hari kedua, kader internal partai Tri Haryadi telah mengambil formulir calon wakil bupati.

Pada hari kedua, ujarnya, Ketua DPD Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani yang mengambil formulir untuk posisi calon bupati.

“Sejak dibuka, sudah ada dua pendaftar. Dari internal partai dan dari Partai Golkar melalui salah satu utusan,”terangnya.

 Leo mengatakan, proses penjaringan terbuka yang dilakukan DPC Partai Demokrat Karanganyar ini, sesuai dengan amanat  DPP.

“Proses pendaftaran penyaringan dan penjaringan calon bupati dan wakil bupati merupakan instruksi DPP. Pendaftaran akan kita bula mulai tanggal 8-14 Mei 2024 mendatang,”kata dia.

 Terpisah,  Wakil Sekretaris DPD Golkar Karanganyar, Daryanto menuturkan,  pengambilan formulir pendaftaran ini sesuai dengan instruksi dari ketua DPD Partai Golkar Karanganyar.

Dalam instruksi itu, lanjut Daryanto, DPD Partai Golkar mengambil formulir untuk posisi Bakal Calon Bupati Karanganyar.

Baca juga: Pemuda Pancasila Karanganyar Dukung Kader Maju Pilkada, Paryono Belum Bersikap

Dikatakan Daryanto, selain mengambil formulir ke Partai Demorat, pihaknya juga mengambil formulir ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya diutus ketua Partai Golkar untuk mengambil formulir kenpartsi Demokrat untuk posisi bakal calon bupati. Kami juga telah mendaftar ke PKB,”ungkapnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN