28 C
Semarang
, 25 May 2024
spot_img

Dukungan Pemerintah Surakarta Untuk Komunitas Skateboard

Solo, Jatengnews.id – Bagi masyarakat Solo yang menyukai olahraga tantangan seperti skateboard, bisa berkunjung ke Skatepark Flyover Purwosari

Pembangunan arena bermain skatepark Purwosari, sejalan dengan wacana Pemerintah Kota Surakarta yang berencana akan membangun fasilitas publik yang bermanfaat untuk masyarakat.

Baca juga : Kronologi Kecelakaan Bus Eka di Jalan Tol Solo Kertosono, Satu Penumpang Meninggal

Dikutip dari laman resmi Pemkot Surakarta pembangunan Skatepark Flyover Purwosari juga dilakukan untuk mendukung kegiatan komunitas-komunitas masyarakat yang ada di Kota Solo. Tujuannya agar mereka tidak kesulitan dalam mencari tempat untuk menyalurkan hobi dan kegemarannya. Ini dapat menambah wadah bagi anak muda di Kota Solo untuk dapat mengekspresikan hobinya lebih mudah.

Kawasan olahraga ini menjadi satu-satunya arena resmi untuk bermain skatepark di Kota Solo. Skatepark Flyover Purwosari selesai dibangun pada 9 Maret 2021 dan dibuka akhir bulan Januari 2022. Kawasan ini memiliki luas sekitar 40 meter x 14 meter. 

Lokasinya strategis yaitu di bawah jembatan layang atau flyover Purwosari dan bersisian langsung dengan rel kereta api. Area olahraga ini memanfaatkan ruang kosong yang ada di bawah jembatan flyover agar digunakan secara maksimal untuk masyarakat setempat.

Skatepark ini menjadi salah satu tempat populer bagi para penggemar skateboarding dan olahraga ekstrim lainnya. Skatepark Flyover Purwosari ini terdiri dari dua bentuk bagian, yakni curam dan lebar. Skatepark Solo bisa digunakan pada pagi hingga sore hari. 

Area publik terbuka ini tersedia berbagai fasilitas, seperti half pipes spine transfers, handrails, maupun pools. Selain itu, di area ini juga terdapat taman. Tidak ada izin khusus yang dibutuhkan untuk menggunakan fasilitas ini. Fasilitas ini bisa digunakan oleh masyarakat umum secara gratis. 

Tempat ini juga menjadi pusat komunitas lokal para skater, dimana mereka bisa berkumpul, berlatih, dan mengadakan event atau kompetisi skateboarding. Selain difungsikan sebagai kawasan olahraga, skatepark ini juga berkontribusi pada peningkatan kesehatan fisik dan interaksi sosial di antara pemuda setempat.

Baca juga : Polres Sukoharjo Bekuk Pelaku Penusukan Sopir Batik Solo Trans

Dengan adanya beragam fasilitas olahraga di Kota Solo, masyarakat diharapkan untuk selalu menjaga fasilitas tersebut dengan baik. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menjaga kebersihan di area bermain Skatepark Flyover Purwosari. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN