27 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Ilyas Akbar Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai Demokrat

Karanganyar Jatengnews.id – Hingga saat ini, sejumlah partai politik (Parpol) di Karanganyar masih terus melakukan penjajakan menghadapi Pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Belum ada satupun Parpol di Karanganyar yang menyatakan secara resmi akan berkoalisi menuju kontestasi politik menuju Pilkada untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Bumi Intanpari itu.

Baca juga: CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Resmi Daftar Cawali di Partai Demokrat

Masing-masing Parpol membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati. Partai menengah bahkan menjadi salah satu tujuan  partai besar untuk mendaftar sebagai salah satu Balon Bupati

Seperti yang dilakukan Partai Golkar Karanganyar. Partai peraih 9 kursi dalam pemilu legislatif (Pileg) tahun 2024 tersebut mendaftarkan ketua partai, Ilyas Akbar Almadani sebagai Balon Bupati ke Partai Demokrat. Tidak hanya ke Partai Demokrat, Partai berlambang pohon beringin ini juga mendaftar ke PKB.

Usai mengembalikan berkas pendaftaran, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani kepada wartawan Sabtu (11/5/2024) menyampaikan, pendaftaran melalui Partai Demokrat salah satu upaya penjajakan  untuk berkoalisi dalam Pilkada.

“Pendaftaran sebagai Balon Bupati, merupakan bentuk keseriusan kami melakukan penjajakan untuk berkoalisi bersama Partai Demokrat bahkan dengan partai lain,”kata Ilyas.

Ilyas menjelaskan, pihaknya akan erus melakukan penjajakan dan melakukan komunikas politik bersama seluruh partai di Karanganyar hingga menjelang pelaksanaan Pilkada.

“Kami dari Partai Golkar berharap agar lamaran kami diterima. Mengenai bagaimana mekanismenya, kami tetap menunggu Partai Demokrat. Lamaran ke Partai Demokrat ini sekaligus uik meneguhkan kembali Koalisi Indonesia Maju pada saat Pilpres lalu,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai DemokratTri Haryadi menuturkan, lamaran Partai Golkar itu merupakan bentuk keseriusan untuk menjalin koalisi kedua partai dalam menghadapi Pilkada.

Baca juga: Surat DPP Partai Demokrat Turun, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Maju Pilwakot Semarang

“Ini bentuk keseriusan Partai Golkar untuk maju sebagai Balon Bupati. Apalagi sebelumnya saya juga telah mendaftar sebagai Balon wakil bupati.Kami menerima dengan tangan terbuka. Dan kami mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Partai Golkar ini,”jelasnya.

Terpisah, Ketua Satgas Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Partai Demokrat, Leo Edi Kusumo mengungkapkan, sejak dibuka pada tanggal  8 Mei lalu, baru ada dua yang mendaftar. Masing-masing dari internal  Partai, Tri Haryadi. Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar ini mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati, serta Ilyas Akbar Almadani yang mendaftar sebagai Balon Bupati.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN