28 C
Semarang
, 25 May 2024
spot_img

Peserta Trabas Kamtibmas Karanganyar Telusuri Jalur Bukit Bromo

Karanganyar, JatengNews.id – Sebanyak 400 peserta yang berasal Ari berbagai komunitas motor trail, mengikuti trabas Kamtibmas digelar Polres Karanganyar, Minggu (12/52024).

Ratusan pemotor ikuti trabas Kamtibmas Karanganyar ini menyusuri Bukit Bromo sejauh 30 kilometer dengan jarak tempuh selama hampir dua jam.

Dibutuhkan kekuatan fisik dan keahlian dalam mengendarai sepeda motor trabas Kamtibmas Karanganyar ini untuk melintasi jalur Bukit Bromo yang penuh tantangan.

Baca juga: Anggota DPRD Karanganyar Daftar Ketua Askab PSSI Karanganyar

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy sesaat sebelum mengikuti trabas Kamtibmas, kepada sejumlah wartawan mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk mengikuti kegiatan yang penuh tantangan ini.

“Tidak ada persiapan khusus. Karena saya sudah terbiasa olah raga. Dari segi fisik saya kuat. Saa juga terbiasa menggunakan sepeda motor. Jadi, tidak ada masalah,”ujarnya.

Kapolres menjelaskan, Trabas Kamtibmas ini merupakam kegiatan Polda Jawa Tengah dalam program Cooling System.

“Ini merupakan management kemitraan. Kita sapa masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Kita juga melakukan pelayanan pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: Kapolres Karanganyar : Atasi Gangguan Kamtibmas, Kami Tidak Bisa Sendiri

Sementara itu, Sugito Al Jubail, salah satu peserta trabas mengungkapkan, jalur trabas bukit Bromo ini sangat menantang.

“Jalurnya sangat asyik dan menantang. Disini adrenalin kita diuji. Untuk itu, diperlukan kesiapan fisik dan keahlian dalam mengendarai sepeda motor. Terutama jenis trail,”ucapnya. (Iwan-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN